Body & Mind

Cermat Memilih Facial Foam dan Facial Cleanser

14:23:00


Griya Senja - Wajah yang tidak dirawat dengan baik akan menjadi kusam dan berjerawat. Merawat wajah agar tetap bersih dan sehat mungkin sudah menjadi agenda penting tak hanya bagi perempuan, tapi juga bagi laki-laki. Hal yang paling dicermati adalah memilih facial foam atau facial cleanser agar tak merusak kulit wajah yang umumnya cenderung lebih sensitif.
Berikut tips memilih facial foam atau facial cleanser seperti dilansir dari manfaatnyasehat.blogspot.com.
1. Mengetahui jenis kulit
Sebelum memilih dan melakukan perawatan wajah ketahui terlebih dahulu jenis kulit, setelah mengetahui jenis kulit maka akan mudah untuk memilih produk perawatan wajah.
2. Pemilihan Produk
Setelah mendapat produk perawatan wajah, gunakan produk perawatan wajah tersebut minimal seminggu untuk mengetahui apakah kulit kita cocok atau tidak dengan produk tersebut, jangan ketika sudah membeli satu produk dan merasa tidak cocok saat digunakan dan keesokan harinya langsung menganti produk hal tersebut justru akan menimbulkan masalah baru untuk wajah.
3. Kulit wajah Kaget
Mengapa cara kedua mesti dilakukan? Karena saat kita memilih produk untuk perawatan wajah, pada saat pertama kali digunakan ada masa penyesuaian produk tersebut dengan wajah kita, Jangan langsung berfikir produk tersebut tidak cocok dengan anda apabila untuk pertama kali pemakaian suatu produk ada gejala yang terjadi pada wajah, biasanya saya menyebutnya keadaan ini dengan “kulit wajah kaget”. Gejala tersebut bisa panas, gatal atau sebagainnya. Apabila satu minggu telah berlalu dan gejala tersebut masih terasa, memilih produk lain untuk digunakan adalah jalan terbaik.

4. Perawatan Bertahap

Ketika telah memakai suatu produk pembersih wajah tidak serta-merta wajah langsung menjadi seperti artis yang membintangi produk tersebut, kulit bisa menjadi bersih, segar dan menawan apabila mendapat perawatan yang benar, sehat dan bertahap.

Dengan memperhatikan langkah-langkah di atas, kulit wajah anda akan lebih aman untuk menyesuaikan produk tertentu. Selamat Mencoba :)

Image by 2.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook