keluarga

Pertanyaan yang Seringkali Menjadi "Momok" Untuk Sebagian Orang

13:50:00


 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZhqwPeVOVCBrJ6AyPu-CRhR5YXwu8WRvdphl0L94jXebz663W34IH5a3UShc3LJ6W7OwL4PrDW0Md7BqY9tZ3OALpcLdb0YOW9PS7w3nrrXKfEH9Mum806KWqJxqnYzxmpyXVM9F0SnIJ/s1600/tips-keluarga-bahagia.jpg

Griya Senja - Bagi sebagian orang, moment lebaran adalah moment di mana keluarga besar dapat berkumpul. Bagi anak-anak, moment tersebut sangat dinanti karena biasanya mereka akan dapat angpao dari kerabat. Sedang bagi mereka yang sudah berkeluarga, tentu akan merasa senang dengan berkumpulnya sebagian besar keluarga yang jarang sekali dapat terlaksana karena kendala diberbagai hal.Tapi ternyata tidak semuanya merasakan kegembiraan tersebut. Ada golongan yang selalu merasa resah tiap kali ada acara berkumpul dengan keluarga besar. Seperti dikutip dari tukangteori.com yang ditulis oleh Jaka Purnama, dimana golongan tersebut adalah golongan yang sudah cukup umur tetapi belum menikah. Karena mereka tahu, dimoment tersebut mereka akan ditanya seputar pasangan atau pernikahan. Berbagai pertanyaan semisal: "Kapan nikah?". "Undangannya ditunggu ya?", "Calonnya mana?" dan berbagai pertanyaan yang seringkali bingung untuk menjawabnya.

Bagi sobat GriS yang mungkin berada di posisi seperti itu, jangan panik atau jangan cepat emosi. Karena mereka yang bertanya mungkin tak ada niatan apa-apa. Sekedar silaturrohim dan membuka percakapan. Jadi, jangan dianggap serius. Anggaplah sebagai pertanyaan basa-basi biasa. Jawablah dengan "Insyaallah tahun depan" atau "Doakan saja secepatnya segera menyusul". Jangan sampai moment berkumpulnya dengan keluarga besar menjadi tak asyik lagi. Misal mereka yang bertanya tetap mengejar dan mengharapkan jawaban yang detail dari kita, jawablah dengan halus jika itu adalah privasi dan kita tak ingin membahasnya lagi. Dan bagi Sobat GriS yang mungkin suka melontarkan pertanyaan seperti itu, hindarilah. Karena pertanyaan itu membuat mereka tidak nyaman dan merasa terpojokkan. So, jangan rusak moment lebaranmu dengan hal-hal kecil ya Sobat GriS? :)

Semoga Bermanfaat,

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook