fashion

Agar Hijab Tetap Rapi

10:57:00


Griya Senja - Bagi Sobat GriS yang berhijab, tentunya ingin hijab yang dikenakan tetap rapi meski kita sibuk beraktifitas. Tentunya kita tak ingin disibukkan dengan membetulkan letak hijab yang berantakan. Alih-alih ingin terlihat cantik, justru aktifitas kita malah keteteran. Berikut ada beberapa tips agar hijab Sobat GriS tetap rapi.

1. Rapikan Rambut
Bagi Sobat GriS yang mempunyai rambut panjang, sebaiknya diikat kebelakang supaya tetap rapi. Jangan biarkan rambut acak-acakan karena bisa menimbulkan gerah dan tentunya tak nyaman.

2. Gunakan Ciput
Untuk menjaga agar rambut tidak keluar saat mengenakan hijab, gunakan ciput atau dalaman. Pilih bahan yang tidak licin dan panas. Misal: jersey. Selain itu, ciput atau dalaman juga membantu hijab tidak bergeser saat dikenakan.

3. Gunakan Jarum Pentul atau Peniti
Bagi Sobat GriS yang sudah terbiasa menggunakan jarum petul tentunya tak masalah saat menyematkannya di kepala atau leher, bagi yang tidak terbiasa, jangan nekat untuk mencoba, karena bisa membuat Sobat GriS tak nyaman, apalagi saat jarum pentul terlepas.

4. Pilih Model Sesuai Aktifitas
Tentunya ini harus menjadi pertimbangan penting saat hendak memutuskan mengenakan hijab. Bagi Sobat GriS yang aktif hendaknya memilih model hijab yang simple dan tidak ribet. Jangan sampai hijab kita justru menghalangi aktifitas. Bagi Sobat GriS yang hanya duduk di belakang meja, tentunya agak lebih aman untuk memilih model hijab yang agak wah. Tapi bukan berarti kita sampai saltum ya? Tentunya hijab kerja, kuliah, pesta dll. mempunyai gaya tersendiri. Semoga bermanfaat :)

Image by 2.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook