karir

Jangan Sampai Liburan Usai, Malas Mendera.

09:18:00

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWu3PbGMys-TvkUM9LT0WU0yw6fa6LB30kY0yIkWRn3l6ibZBTFlbp8OFGzSfl4hH6_ZEAo1PZs5C52chCQzwzyEBFYZMauPehldb7ATOO01zjeiC8pP3wh3-DBHsakBJEUl4cf4leLsgM/s1600/bored+at+work+copy.jpg

Griya Senja - Hai Sobat GriS, Kita bertemu lagi ;) Yach, karena barusan menikmati libur panjang jadi keterusan nich :D. Btw, kegiatan Sobat GriS selama liburan apa saja? Bagi-bagi cerita yuk, siapa tahu bisa menjadi rekomendasi buat Sobat GriS. Mungkin dianta Sobat GriS ada yang menghabiskan liburan cuma duduk di rumah. Menghabiskan waktu bersama keluarga. Terutama bagi Sobat GriS yang selama ini merantau untuk kuliah atau kerja di luar kota. Tentunya moment berkumpu dengan keluarga amat sayang untuk dilewatkan bukan? :).
Dan sekarang, saat aktifitas kembali normal tentunya ada rasa malas yang mendera. Dimana kita masih terbayang-bayang dengan liburan yang amat menyenangkan. Tapi jangan salah ya Sobat GriS, semua itu justru bisa berakibat buruk buat jadwal kita loh, simak yuks beberapa tips di bawah, siapa tahu bisa membuat Sobat GriS kembali bersemangat :D

1. Jangan Hanya memikirkan Liburan
Ternyata eh ternyata, hanya berfikir tentang liburan dan liburan justru membuat kita malas untuk beraktifitas loh Sobat GriS. Liburan memang perlu, tapi kalau kebanyakan liburan justru malah tidak baik buat kita. So, berhenti tentang membayangkan liburan secara berlebihan.

2. Tanam Rasa Tanggung Jawab
Dengan menanam rasa tanggung jawab pada diri kita, otomatis kita akan semakin sadar jika tugas kita tidak bisa dengan mudah diabaikan. 

3. Belajar untuk Disiplin dan Rapi
Perlu Sobat GriS ketahui, dengan membiasakan displin dan rapi, secara tidak langsung kita telah melatih diri kita untuk kebaikan kita sendiri. Misal saja dengan mengerjakan tugas tepat waktu dan tidak menundanya. Alih-alih ingin menggunakan waktu luang secara semaksimal mungkin dan menunda pekerjaan, justru kita malah tidak akan menggerjakannya. Karena terlanjur menikmati rasa malas. Dan pekerjaan yang dikerjakan dengan setengah hati, biasanya hasilnya kurang maksimal loh Sobat GriS. Dan membiasakan rapi akan membuat mood kita lebih baik. Karena dengan melihat kamar atau ruang kerja kita berantakan malah akan menambah rasa malas kita mengerjakan tugas.
Semoga Bermanfaat :)
 Image by 1.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook