Body & Mind

Manfaatkan Kulit Pisang Untuk Kulit Cantikmu

11:16:00



Griya Senja - Wajah yang halus dan bersih memang menjadi dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Tapi bukan perkara sebatas keinginan saja ya Sobat GriS. Tentunya semua itu harus diimbangi dengan merawat wajah secara rutin. Misal saja selalu membersihkan wajah saat selesai melakukan aktifitas di luar ruangan. Karena polusi dan debu yang menempel pada wajah bisa menjadi faktor timbulnya jerawat. Jerawat tentunya dapat menganggu penampilan yang menyebabkan kurang percaya diri saat tampil di depan umum. Namun, Sobat GriS tak perlu khawatir lagi. Seperti yang dikutip dari vemale.com ada cara alami mengatasi jerawat, yaitu dengan memanfaatkan kulit pisang. Seperti yang Sobat GriS ketahui, buah pisang kaya akan antioksidan dan dapat memberi nutrisi dengan baik pada kulit. Selain buahnya, kulit pisang dapat juga dimanfaatkan sebagai obat jerawat. Berikut uraiannya:

* Ambil buah pisang ambil isinya dan sisakan kulitnya. 

* Haluskan kulit pisang lalu gunakan sebagai masker, diamkan selama 1 jam. Jika ingin lebih praktis, Sobat GriS juga bisa langsung menggosokkan kulit pisang pada wajah selama 10 menit. Tapi jangan sampai kulit pisang menjadi hitam, jika sudah berwarna hitam langsung ganti yang baru. Setelah itu diamkan lagi selama 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Kandungan asam dan sepah dari kulit pisang sangat baik membersihkan wajah dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Untuk perawatan dengan hasil lebih optimal, bisa digunakan setiap hari pada malam hari dimana wajah betul-betul dapat beristirahat. Selama perawatan, hindari terlalu banyak menggunakan kosmetik , cukup bersihkan wajah menggunakan air saja. Hindari pula mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak. Selamat Mencoba :)

Image by 2.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook