karir

Ingin Mendapatkan Suasana Bahagia Saat Kerja? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

10:47:00



Griya Senja - Seringkali suasana kerja terasa membosankan. Jika sudah seperti ini, semangat kerja pun perlahan akan menurun. Alih-alih ingin segera menyelesaikan pekerjaan, yang ada justru kita semakin membenci dan menghindarinya. Kalau sudah seperti ini, jangan harap kita dapat menikmati pekerjaan kita. Untuk dapat menghindari rasa bosan yang melanda, ada beberapa langkah yang perlu Sobat GriS lakukan. Seperti yang dikutip dari vemale.com berikut ini.

* Tinggalkan Masalah Pribadi Saat Bekerja
Masalah pribadi menjadi penyebab utama seseorang kehilangan mood saat bekerja. Tak jarang mereka membawa masalah pribadi ke kantor sehingga memperburuk susana. Jika di rumah tengah ada masalah yang mendera, usahakan untuk tidak membawanya sampai ke tempat kerja. Batasi diri untuk dapat memilahnya sehingga kita tetap menjadi seseorang yang proesional dan bertanggung jawab dengan pekerjaan. Dengan begitu kita bisa merasa bahagia di tempat kerja.

* Buat Tempat Kerja Senyaman Mungkin
Selama 8 jam sehari kita berada di tempat kerja. Secara otomatis, tempat kerja menjadi rumah ke dua bagi kita. Agar tidak merasa bosan dengan suasana tempat kerja, adakalanya kita perlu membuat tempat kita senyaman mungkin. Misal saja dengan mengatur tata letak atau memasang foto keluarga, sahabat, pasangan sebagai penambah semangat. Tapi perlu diingat, dalam menata ruangan juga perlu dipertimbangkan kebijakan perusahaan di mana Sobat GriS bekerja.

* Menjalin Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja
Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja adalah salah satu faktor membantu membuat kita merasa bahagia di tempat kerja. Cobalah membaur dengan mereka yang memiliki kehidupan dan gaya hidup yang sama. Mencoba berbincang saat waktu istirahat dengan menceritakan kegiatan masing-masing atau pun sekedar makan siang bersama adalah salah satu pintu pembuka menuju hubungan yang lebih baik. Saat hubungan kita dengan rekan kerja menjadi baik, Sobat GriS akan sendirinya merasa aman dan nyaman di tempat kerja. Rasanya membahagiakan bukan?

* Membuat Rencana Kerja
Buatlah jadwal rancangan kerja Sobat GriS. Dengan begitu kita akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada. Sekalipun pekerjaan menumpuk di meja kerja, tapi jika semua sudah terjadwal dengan rapi dan kita bisa menyelesaikannya tepat waktu, rasa bahagia otomatis akan terpancar pada diri kita.

* Menjadi Pribadi yang Fokus
Untuk dapat menikmati pekerjaan dan menyelesaikannya tepat waktu, fokus adalah hal utama yang diperlukan. Jangan memikirkan hal-hal yang justru membuat semangat Sobat GriS menurun. Lakukan hal-hal yang semakin membuat kita bahagia dan semakin fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

Selain langkah-langkah di atas, ada hal lain yang juga penting mempengaruhi rasa bahagia kita di tempat kerja, diantaranya kondisi tubuh yang prima. Dengan memperhatikan pola makan dan istirahat kita maka kondisi fisik dan kejiwaan kita akan terjaga pula. Semoga Bermanfaat :)

Image by citraardhita.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook