Body & Mind

Beberapa Makanan Sehat Penghilang Stres

14:34:00


Griya Senja - 5 hari atau 6 hari dalam seminggu selalu berkutat dengan pekerjaan yang menumpuk seringkali menjadi pemicu timbulnya stres. Alih-alih weekend ingin digunakan untuk istirahat, tapi karena stres tengah melanda sehingga tidak bisa istirahat dengan maksimal. Namun Sobat GriS tak perlu khawatir, ada beberapa makanan yang ternyata dapat menghilangkan stes. Seperti yang dilansir dari vemale dan 10tophomeremedies.com sebagai berikut:

* Teh Hijau
Seperti yang kita tahu, jika teh memiliki efek menenangkan dan banyak mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Asam Amino yang terkandung dalam teh disebut dengan Theanine ternyata baik untuk merelaksasi tubuh dan meningkatkan konsentrasi. Jika Sobat GriS merasa tertekan, mengonsumsi teh akan membuat Sobat GriS merasa lebih ringan. 

* Jeruk
Selain memeiliki rasa yang segar, buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem imun untuk melawan radikal bebas. Jeruk juga mengandung vitamin A dan B yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah jeruk juga sangat baik untuk membantu menghilangkan stres.

* Susu
Minum susu di pagi hari dapat mengurangi stres. Pilihlah susu tanpa lemak, dan minum susu sebelum tidur akan memberikan efek yang baik bagi tubuh. Sarapan dengan sereal dan susu tanpa lemak, juga baik bagi kesehatan tubuh.

* Almond
Almond kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Almond kaya akan vitamin B, E, magnesium, zat besi, dan minyak yang baik bagi kesehatan. Dengan mengonsumsi Almond tiap hari dapat mengurangi rasa stres pada tubuh. 

Selain makanan di atas, ada beberapa makanan lagi yang dapat mengurangi resiko terkena stres, diantaranya coklat hitam, bayam, dan salmon. 
Nah Sobat GriS, Selamat Mencoba :)

Image by cdn-2.tstatic.net

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook