Body & Mind

Buah untuk Diet Diabetes yang Sehat

19:00:00


Griya Senja - Bagi kita yang dalam keluarga mempunyai riwayat penyakit diabetes, tentunya makanan yang manis adalah musuh utama. Menjalani diet diabetes mungkin juga dilakukan untuk mencegah diabetes berkembang dan mengancam kesehatan. Jika kita ingin meningkatkan kesehatan dengan diet diabetes, mungkin buah-buah berikut ini bisa menjadi pilihan.

* Jambu Biji
Buah jambu biji merupakan buah yang masuk dalam kategori memiliki rasa manis yang tidak berlebihan. Buah ini mampu memperlancar pencernaan dan mengindari konstipasi karena kandungan seratnya yang baik. Selain itu, jambu biji juga mengandung vitamin A dan C yang dapat membantu melindungi dari infeksi penyakit. 

* Nangka
Buah yang satu ini juga memiliki kandungan serat yang baik. Selain itu kandungan vitamin dan mineral juga terdapat di dalamnya. Namun, jika Sobat T-Plus tengah hamil, perlu dibatasi ya?

* Belimbing
Buah belimbing dapat menurunkan kadar gula dalam darah, serta menurunkan kolestrol dan tekanan darah tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi Sobat T-Plus yang tengah dietabetes.

* Pepaya
Buah pepaya juga kaya akan serat halus yang membantu memperlancar pencernaan. Vitamin A dan C yang ada di dalamnya, mampu menurunkan kolestrol yang mengancam bagi penderita diabetes.

* Pir
Seperti yang kita tahu, buah yang memiliki kandungan air yang banyak ini, ternyata dapat membantu bagi diet diabetes. Karena kandungan vitamin dan seratnya yang banyak sehingga sangat diperlukan oleh tubuh.

Nah, sekarang silahkan Sobat T-Plus memilihnya sebagai teman diet diabetes kita. Semoga Bermanfaat :)

Image by www.mausehat.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook