Body & Mind

Vitamin Untuk Rambut Rontok

19:00:00




Griya Senja - Rambut Sobat GriS masih sering rontok padahal sudah berusaha untuk ganti shampo yang dapat mencegah rambut rontok? Tak perlu khawatir, mungkin rambut Sobat GriS mebutuhkan vitamin yang ternyata selama ini kurang didapat sehingga menyebapkan rambut mudah sekali rontok. Berikut ulasan yang kami lansir dari merdeka.com. Simak Yuk

* Vitamin A
Berperan untuk merangsang folikel danmenguatkan akar rambut. Vitamin ini jelas penting karena dari sinilah pertumbuhan rambut kita dimulai. Makanan dengan sumber vitamin A terbaik adalah wortel, tomat, paprika merah, pepaya, kuning telur, dan masih banyak lagi.

* Vitamin B Kompleks
Adalah nutrisi penting pembentukan DNA dan sel darah merah yang menyalurkan oksigen dalam tubuh. Tidak banyak yang tahu jika folikel rambut juga membutuhkan oksigen. Kekurangan vitamin B12 juga dapat menyebabkan kerontokan, pertembuhan lambat, dan uban prematur. 

* Asam Folat
Berfungsi untuk membantu pertumbuhan jaringan dari fungsi sel. Vitamin ini juga bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan rambut. Kekurangan asam folat dapat mengambat kesehatan rambut seperti uban premature dan rambut rontok.

* Biotin 
Nama lain dari Biotin adalah vitamin H. Fungsinya bagi rambut kita adalah untuk menjaga keelastisan, mencegah rambut kering, dan mengurangi resiko rambut rusak. 

Dengan mengetahui vitamin-vitamin yang dapat membuat rambut tak juga sehat tapi juga indah, Sobat GriS tak perlu khawatir lagi dalam mengatasi rambut rontok. Semoga Bermanfaat :)

Image by cdn.klimg.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook