kuliner

Cara Membersihkan Perabot Dapur Yang Berbau Amis

08:55:00


Griya Senja - Tentunya Sobat GriS jengkel ya, saat menemui perabot dapur yang berbau amis? Jangan khawatir, karena di sini kita akan membagi tips bagaimana menyiasati agar perabot dapur terhindar dari bau amis.

* Pisahkan perabot yang ringan dengan yang berat
Perabot yang ringan di sini dikategorikan seperti gelas, piring, sendok, garpu, mangkok, dan sejenisnya. Sedangkan perabot yang berat adalah wajan, panci, dll. Kedua jenis perabot di atas tentu berbeda kegunaannya sehingga jenis kotoranya pun berbeda. Untuk itu waktu pencucian pun jangan perabot yang berat dulu baru yang ringan, segingga spon yang digunakan untuk mencuci tidak tertular kotor dan amis yang berlebihan.

* Gunakan air yang berbeda
Nah, walau terkesan rumit, tapi sebenarnya ini perlu untuk perabot-perabot yang terkena bau amis. Semisal untuk perabot yang habis digunakan untuk merebus daging bergajih, ikan, dan sejenisnya. Untuk perabot-perabot tersebut, gunakan air hangat untuk mencucinya. Dan juga gunakan abu gosok sebelum mencucinya dengan sabun. Spon yang digunakan pun harus berbeda dengan spon yang digunakan untuk mencuci perabot yang hanya digunakan untuk makan atau minum. Jika perlu, tambahkan jeruk nipis untuk membantu menghilangkan lemak pada perabot.

Dengan lebih telaten dalam merawat perabot dapur Sobat GriS, dapat dipastikan jika perabot-perabot kita akan bersih dan terawat. Semoga Bermanfaat :)

Image by www.sehatplus.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook