karir

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja

16:00:00


Griya Senja - Tentunya Sobat GriS ingin dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan. Semua pekerjaan terselesaikan dengan mudah sesuai jadwal. Apa sich yang membuat pekerjaan dapat terselesaikan di tengah kesibukan mendera? Berikut ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu Sobat GriS.

* Bangun Pagi
Bangun lebih pagi, selain membuat badan lebih bugar ternyata banyak manfaat yang lain. Diantaranya kita mempunyai waktu luang yang relatif lebih banyak. Waktu pagi hari adalah waktu di mana keadaan masih begitu tenang sehingga pikiran kita dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Hampir 80% orang sukses bangun lebih pagi setiap hari.

* Fokus Pada Tujuan
Hal yang membedakan pengusaha sukses dengan orang kebanyakan adalah mereka lebih fokus pada tujuan mereka. Mereka menetapkan tujuan yang lebih spesifik, jelas dan tepat, sehingga semua terencana dengan matang dan tidak asal jalan.

* Buat Cheklist 
Buatlah checklist untuk memantau pekerjaan yang mana yang harus diprioritaskan. Karena tak mungkin kita mengerjakannya secara bersamaan. Usahakan jangan sampai mendahulukan pekerjaan yang terlihat mudah tapi deadline masih lama. Patuhi cheklist yang telah dibuat sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan tidak tumpang tindih.

* Buatlah Deadline
Setelah kita mematuhi cheklist yang telah kita buat, tetapkanlah deadline dari masing-masing pekerjaan yang kita kerjakan sehingga semua dapat terorganisir dengan baik. 

* Memberikan Reward
Sesekali tak ada salahnya memberikan reward atas pekerjaan atau hasil yang telah kita capai untuk memberi motivasi pada diri sendiri. Hal ini dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja. 

* Keluar dari Chit Chat 
Tentukan jam sosial media Sobat GriS. Jangan sampai semua itu menganggu jam kerja sehingga memakan banyak waktu sehingga banyak pekerjaaan terabaikan. 

* Rapikan Meja Kerja
Meja kerja yang rapi dan bersih dapat membuat kita lebih bersemangat dalam mengerjakan tugas. Jangan sampai mebiarkan meja dalam keadaan berantakan sehingga merusak mood Sobat GriS. 

Setiap pekerjaan yang dijalankan sungguh-sungguh dan terjadwal dengan baik akan lebih mencapai keberhasilan yang maksimal dari pada yang berjalan tanpa jadwal. Untuk itu, mulailah bekerja dengan rapi dan teliti untuk menuju sukses. Semoga Bermanfaat :)

Image by www.kekpisangvilla.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook