kuliner

Tips Menata Dapur Minimalis Agar Tetap Rapi dan Bersih

19:00:00




Griya Senja - Dapur minimalis sebenarnya bukanlah dapur yang dipenuhi dengan perabot-perabot yang sedang ngetren. Akan tetapi, sebuah dapur yang lebih mengedepankan fungsi dari pada design itu sendiri. Selain itu, perlunya menjaga kerapian dan kebersihan dapur minimalis amat perlu dilakukan agar dapur Sobat GriS selalu terlihat cantik. Berikut ada beberapa tips untuk menjaga dapur Sobat GriS lebih enak dipandang mata.

* Menyimpan Barang
Untuk barang-barang yang tidak dipakai atau tidak selalu dipakai setiap hari, hendaknya disempan dilemari yang tersembunyi. Semisal perlengkapan membuat kue seperti mixer, loyang dan cetakan-cetakan lainnya agar tak memenuhi dapur Sobat GriS. Dengan begitu akan lebih terlihat lapang dan luas.

* Jangan Menggunakan Area Kulkas Sebagai Tempat Penyimpanan
Nah, ini yang seringkali tanpa sadar kita lakukan. Atas kulkas yang terlihat lapang seringkali digunakan sebagai tempat penyimpanan. Entah berupa toples atau benda-benda lainnya sehingga terkesan penuh dan berantakan. Seperti dalam ulasan pertama, untuk barang-barang yang tidak terpakai usahakan disimpan dilemari. Jangan biarkan kulkas Sobat GriS tenggelam diantara barang-barang yang tidak terpakai. Apalagi jika sampai magnet kulkas hampir memenuhi area. Alih-alih ingin menjadikan kulkas kita cantik, justru malah terlihat kotor dan tidak menarik.

* Tempat Penyimpanan Harus yang Logis
Misal saja untuk rak tempat menyimpan piring dan gelas. Karena barang-barang tersebut merupakan yang setiap hari dicuci, usahakan menata rak di dekat tempat pencucian. Sehingga Sobat GriS tidak membuang banyak waktu hanya untuk meletakkan piring dan gelas yang sudah dicuci.

* Kembalikan ke Tempatnya Semula
Ini yang seringkali menjadi penyebab dapur menjadi berantakan. Biasakan untuk menaruh kembali barang-barang yang sudah dipakai pada tempatnya. Tak merepotkan jika Sobat GriS sudah biasa melakukannya. Selain menjadikan dapur terlihat rapi, barang yang hendak digunakan jadi mudah ditemukan.

Semoga Bermanfaat :)

Image by desaindesainrumah.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook