fashion

Tips Berbusana Muslim Saat Hujan

10:26:00


Griya Senja - Musim hujan yang mulai turun membuat kita bersiap-siap menyambutnya. Seringkali karena cuaca yang dingin membuat kita merasa malas beraktifitas. Apalagi dalam memilih busana yang menurut kita ribet sehingga menjadikan malas keluar rumah. Tapi jangan khawatir, berikut beberapa tips dalam berbusana bagi Sobat GriS yang berhijab agar tetap stylish namun tak meninggalkan unsur syar'i. Seperti yang dikutip dari matahari.co.id, berikut ini.

1. Mantel
Cardigan, jaket tebal, sweater, atau apapun yang bisa melindungi tubuhmu dari udara dingin bisa digunakan dalam padanan busana muslim di musim penghujan. Kalau kamu sudah menggunakan cardigan, tidak ada salahnya membawa coat tambahan bila sewaktu-waktu udara bertambah dingin. Coat dengan bahan glossy seperti jaket kulit bisa membuat penampilanmu lebih trendy. Sementara cardigan knit (rajut) atau sweater bisa membuat penampilan terlihatfeminin dan chic.

2. Celana dalaman (legging)
Penting menggunakan bawahan yang tebal namun tetap nyaman untuk bisa melindungi kulit dari udara dingin yang bisa membuat kulit kering. Bila kamu menggunakan rok atau maxi dress, gunakan dalaman dengan bahan hangat dan nyaman untuk melindungi kulit kaki.

3. Boots
Saat ini desain sepatu boots sudah sangat modis dan mudah didapat. Mengingat musim hujan juga cenderung menghasilkan kubangan-kubangan air, tidak ada salahnya melindungi kaki kita dengan sepatu boots dari bahan kulit, atau alas kaki yang memiliki sol tebal dan berbahan hangat lainnya. Sepatu karet (jelly) yang sedang in juga bisa menjadi alternatif lain yang lebih mudah didapat.

4. Syal
Meski sudah menggunakan pashmina dan inner jilbab, kita juga bisa menambahkan aksesori syal tambahan di leher. Penggunaan syal ini bisa menghangatkan tubuh dan membuat kita semakin fashionable.

Dengan mengaplikasikan tips ini, Sobat GriS tidak perlu khawatir meski harus menerobos hujan sepanjang hari. Karena kita akan tetap merasa nyaman, tidak ribet, dan tetap cantik dengan busana muslim juga hijabmu.

Image by cdn.klimg.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook