fashion

Tips Mencuci Baju Saat Musim Hujan

14:05:00


Griya Senja - Musim hujan selain membuat kita susah beraktifitas, ada masalah penting yang menjadi momok para ladies, yaitu masalah mencuci baju. Selain proses keringnya yang lama, seringkali baju menjadi bau karena tidak dapat kering dengan sempurna, alhasil menjadikan kita merasa terganggu dengan bau dari pakaian tersebut. Apalagi bagi Sobat GriS yang mencuci pakaian menggunakan tangan. Namun Sobat GriS tak perlu khawatir, berikut akan kami paparkan tips cantik untuk merawat pakaian-pakaian kita.

* Pisahkan Pakaian berwarna Saat Merendam
Saat merendam, pisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna. Rendam pakaian dengan air biasa. Jangan menggunakan air panas karena dapat merusak pakaian warna kita dan menjadikannya cepat pudar. Jangan mencampurnya karena akan menodai pakaian putih  Sobat GriS.

* Proses Mengucek
Setelah direndam sekitar 25 menit, kucek pakaian secara perlahan. Perhatikan daerah-daerah yang mudah sekali kotor, untuk atasan semisal leher, saku, ketiak, lengan, dan untuk bawahan seperti saku, bagian belakang, bagian paha dan bagian bawah.

* Proses Pembilasan
Pada saat membilas, pastikan sampai benar-benar bersih. Karena sisa sabun yang tertinggal dapat merusak bahan dan membuatnya gampang rapuh.

* Proses Penjemuran
Pada saat musim hujan sinar matahari bisa dibilang tidak ada, untuk itu saat memeras pakaian yang masih basah jangan terkesan asal-asalan sehingga air masih banyak menetes dari baju. Karena itu akan membuat pakaian kering semakin lama. Beri pencahayaan lampu yang cukup pada ruangan tempat menjemur sehingga dapat membantu memberikan energi panas. Kalau perlu pasang kipas angin sehingga pakaian seperti diangin-anginkan sehingga cepat kering.

* Proses Menyetrika
Karena pakaian tidak bisa kering secara maksimal, usahakan untuk menyetrika pada bagian-bagian yang masih terasa lembab. Jangan semprotkan minyak wangi saat pakaian belum betul-betul kering. Alih-alih ingin membuatnya wangi, justru akan menimbulkan bau pada pakaian Sobat GriS.

Semoga Bermanfaat :)

Image by 3.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook