karir

Beberapa Hal yang Membuat Kita Suka Menunda Pekerjaan

15:47:00



Griya Senja - Menunda pekerjaan merupakan semacam penyakit yang mudah menular. Karena sekali kita menunda pekerjaan, maka akan berdampak pada pekerjaan lainnya. Apalagi bagi Sobat GriS yang seringkali dikejar deadline. Sebagian dari kita saat ditanya kenapa seringkali menunda pekerjaan? Mungkin serempak akan menjawab malas. Padahal ada hal yang lebih dari sekedar rasa malas. Seperti yang dilansir dari vemale.com ada beberapa hal yang menjadi penyebab kita menunda pekerjaan, diantaranya adalah:

* Kurang Familiar Terhadap Pekerjaan
Ketika kita dihadapkan pada pekerjaan yang menurut kita tidak familiar jangan keburu panik dan takut dulu. Ujung-ujungnya Sobat GriS justru akan merasa stress. Lakukan secara bertahap serta membuat catatan penting apa yang perlu kita lakukan untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Mulailah dari yang paling mudah.

* Takut Tidak Bisa Menepati Deadline
 Jangan terlalu takut dulu sebelum mencobanya. Rasa takut ang berlebihan justru malah membuatkita terkekang secara berlebihan. Yang ada kita malah bergulat dengan rasa takut tanpa melakukan apapun untuk menyelesaikan. Yang terpenting kita berpegang pada jadwal yang telah kita buat, dengan begitu rencana untuk dapat menelesaikan pekerjaan menurut jadwal tinggal di depan mata.

* Takut Akan Kegagalan
Nah, jika belum memulai, bagaimana kita tahu apa yang kita lakukan akan gagal atau berhasil? Kebanyakan dari kita justru merasa takut gagal terlebih dahulu dari pada mencobanya. Dengan memupuk kekhawatiran terhadap kegagalan, mending kita mencobanya dan yakin akan berhasil. 

* Merasa Stress dengan Waktu
Jangan langsung membayangkan tentang berapa lama kita akan menelesaikan pekerjaan tersebut. Karena itu akan membuat kita merasa malas untuk mengerjakannya. Kuncinya adalah manajemen waktu dan komitmen. Kita mesti membuat jadwal yang pasti saat kita tengah mengerjakan pekerjaan. Seperti yang kita tahu, mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu memang sulit, tapi jika pekerjaan tersebut kita bagi-bagi berdasarkan prioritasnya, maka kita akan lebih mudah dalam mengerjakannya.

Semoga Bermanfaat :)

Image by static.origos.hu

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook