Body & Mind

Memiliki Wajah Rawan Jerawat? Intip Tips Cantik Berikut Ini

11:07:00



Griya Senja - Hay Sobat GriS? Sedang galau gegara wajah yang rawan berjerawat? Tentunya setiap orang mendambakan wajah yang putih mulus dan cerah. Tapi sayangnya tidak setiap orang terlahir dengan memiliki kulit seperti itu. Jangan langsung panik dan tergiur dengan kosmetik abal-abal yang menjanjikan wajah mulus dengan cepat. Alih-alih ingin mendapatkan wajah mulus dan cantik, justru malah semakin membuat wajah Sobat GriS tumbuh subur jerawat. Seperti yang dikutip dari vemale.com, ada beberapa hal yang musti Sobat GriS lakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik tanpa jerawat. Tak sabar dengan uraiannya? Langsung simak tips berikut ini.

* Banyak Mengonsumsi Air Putih
Ternyata khasiat air putih tidak diragukan lagi. Banyak hal tentang tubuh kita yang solusinya simple saja. Perbanyak Minum Air Putih. Seperti yang kita tahu, kulit bisa menjadi tanda bagaimana sebenarnya keadaan tubuh kita. Jika kita termasuk orang yang mudah berjerawat, itu berarti tubuh kita terlalu banyak racun dan zat sisa atau Sobat GriS sedang stress. Untuk mengeluarkan racun dan zat sisa dalam tubuh perbanyak mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Karena air dapat membantu menetralisir keasaman dalam tubuh, membersihkan dan melembabkan kulit dari dalam. Bagaimana, masih bilang tidak suka dengan air putih?

* Gunakan Masker Mentimun
Mentimun terkenal dapat merawat kulit yang berminyak. Selain mampu menyerap minyak dan melembabkan kulit, mentimun juga kaya akan antioksidan yang akan meredakan peradangan akibat jerawat. Gunakan masker sehari sekali sebelum tidur dan lihatlah hasilnya. 

* Jus Wortel
Ada sebagian orang yang tidak menyukai jus wortel dikarenakan bau langunya. Tapi perlu Sobat GriS ketahui jika sayur ini mengandung beta caroten / Vitamin A yang mampu mengancurkan minyak berlebih di wajah dan menutrisi kulit. Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi iritasi dan peradangan kulit akibat jerawat. Minumlah jus wortel sehari sekali atau dapat juga digunakan sebagai masker pada wajah.

* Buah Anggur
Buah anggur juga kaya antioksidan seperti vitamin A dan C. Anggur juga sangat baik mempercepat penyembuhan jerawat karena bersifat anti-radang sekaligus mengurangi produksi minyak pada wajah.

* Yogurt
Yogurt kaya akan probiotik yang akan melawan bakteri. Rasa asamnya akan membersihkan minyak dan kotoran di wajah. Ambil Plan Yogurt yang fresh dan tidak terlalu asam, gunakan sebagai masker pada wajah. 

Sekarang, tidak perlu cemas mengatasi wajah yang berjerawat. Cobalah tips alami untuk meminimalisir resiko peradangan akut pada jerawat. Semoga Bermanfaat :)

Image by 4.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook