Body & Mind

Cara Mudah Mencegah Mata Minus

11:40:00



Griya Senja - Kebiasaan di depan komputer setiap hari karena tuntutan pekerjaan memang seringkali membawa dampak negatif khususnya bagi mata. Menatap komputer seharian penuh, apalagi dalam jarak dekat membuat mata rentan terkena miopi atau rabun jauh. Untuk mengurangi resiko terkena rabun jauh atau mata minus ada beberapa hal yang perlu kita lakukan. Sebagaimana dilansir dari vemale.com, berikut uraiannya:

* Olah Raga Jari Mata
Berdirilah di tengah ruangan menghadap gambar yang tergantung di dinding. Lalu angkat jari telunjuk, posisikan beberapa centimeter di depan hidung kita. Pertama-tama tatap jari telunjuk, tahan beberapa saat. Baru setelah itu tatap gambar yang menggantung di dinding. Awalnya gambar akan terlihat blur, tapi lama-kelamaan akan terlihat jelas. Lakukan beberapa kali dengan jarak yang berbeda.

* Menulis dengan Mata
Berdiri atau duduk dan menghadap dinding yang kosong. Kemudian cobalah menulis kata-kata menggunakan mata kita. Gerakan bola mata sesuai alfabet yang kita tulis. Semakin besar huruf yang kita tulis, justru semakin baik untuk mata. Lalukan secara perlahan, dan paling tidak sekali dalam sehari.

* Pindai (Scan) Semua Isi Ruangan
Cobalah perhatikan ruangan kita. Lalu cobalah untuk pindai secara detail masing-masing barang tersebut. Lakukan secara perlahan dari satu benda ke benda berikutnya. 

Dengan melakukan 3 hal di atas, adalah cara mudah mengatasi mata lelah. Walau terlihat simple, namun sangat bermanfaat untuk mencegah mata menjadi minus. Semoga Bermanfaat :)

Image by cekricek.co.id

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook