Body & Mind

Manfaat Dari Si Jeniper

09:39:00



Griya Senja - Tentunya Sobat GriS sudah tau ya tentang Jeniper? Yups, Jeruk nipis peras.Ternyata segelas air hangat ditambah perasaan jeruk nipis, kemudia diminum di pagi hari saat perut masih kosong mengandung banyak manfaat lo. Diantara manfaat yang diperoleh adalah:

* Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika Sobat GriS termasuk yang memiliki berat badan yang berlebih, tidak perlu khawatir. Karena ternyata Si Jeniper ini sangat baik untuk pencernaan dan mengandung serat pektin di dalamnya. Serat ini mampu mengurangi rasa lapar yang berlebihan sehingga kita tidak akan terlalu sering merasa lapar. Selain itu, proses detoksifikasi juga menjadi bagus. 

* Memperlancar Pencernaan

Selain kandungan seratnya, kandungan asam yang tinggi pada jeruk nipis juga dapat membantu memperlancar pencernaan.

* Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C yang ada pada jeruk nipis, dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan beragam penyakit lainnya. Dengan kekebalan tubuh yang meningkat akan menjaga dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

* Menghambat Penuaan

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis, dapat juga sebagai antioksidan alami. Sehingga tubuh akan mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. 

* Menurunkan Kolestrol

Flavonoid atau senyawa fenolik alam yang berfungsi sebagai antioksidan  yang ditemukan dalam jeruk nipis bernama hesperidin yang mampu menurunkan kadar kolestrol dan trigliserida/ salah satu jenis lemak utama yang mengalir dalam tubuh manusia.

* Membantu Meningkatkan Kesehatan Mata

Kandungan vitamin C serta antioksidan dalam buah jeruk nipis dapat melindungi mata dari penuaan dan juga degenerasi. Selain itu, kandungan flavonoidnya dapat memberikan perlindungan kepada mata terhadap iritasi dan infeksi.

* Mengobati Panas Dalam dan Sariawan

Kandungan vitamin C yang tinggi dapat mengurangi gejala panas dalam dan sariawan.

Nah Sobat GriS, sudah tahukan manfaat yang terkandung dalam Si Jeniper ini. Semoga bermanfaat ya? :)

Image by  4.bp.blogspot.com


You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook