Body & Mind

Sisi Lain dari Teh Hijau

11:09:00



Griya Senja - Teh hijau sudah lama dikenal sebagai minuman yang menyehatkan. Dibanding dengan kopi, teh hijau memiliki kandungan kafein yang rendah. Selain itu, teh hijau memiliki kandungan antioksidan alamai yang sangat kuat yang disebut dengan polifenol. Antioksidan jenis ini tidak hanya membantu menyehatkan tubuh, kulit, dan rambut. Tetapi juga membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Berikut kutipan dari carakhasiatmanfaat.com

* Dapat Mengontrol Berat Badan
Obesitas adalah masalah terbesar yang saat ini banyak dibicarakan. Selain menganggu penampilan, obesitas juga mempunyai pengaruh buruk bagi kesehatan. Gaya hidup yang tidak sehat seringkali memicu obesitas yang seringkali disertai beberapa komplikasi seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi dll. Namun Sobat Gris tidak perlu khawatir, dengan memasukan teh hijau sebagai daftar menu sehari-hari akan sangat membantu bagi kesehatan Sobat GriS. 

* Menyegarkan Nafas
Teh hijau dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan virus penyebab sakit gigi. Selain itu, bakteri juga penyebab utama bau mulut. Teh hijau juga dapat membantu mengurangi peradangan gusi. Manfaat lain, dengan membuat pasta gigi dari cairan daun teh hijau yang sudah dicampur dengan satu sendok teh baking soda dapat mencegah pertumbuhan plak pada gigi kita.

* Menurunkan  Kolestrol
Kolestrol yang tinggi dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan, terutama penyakit jantung dan stroke. Kandungan Tanin yang terdapat pada teh hijau telah dikenal mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. 

* Kulit yang Sehat 
Seperti yang telah kita ketahui, antioksidan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain mengandung antioksidan teh hijau juga mengandung sejumlah senyawa yang membantu kulit menjadi lebih bercahaya. Formulasi kosmetik yang mengandung teh hijau juga bisa menjadi pilihan bagi Sobat GriS karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Semoga Bermanfaat :)

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook