karir

Apakah Kita Termasuk Rekan Kerja yang Baik atau Tidak?

09:48:00


Griya Senja - Rekan kerja adalah orang yang tentunya setiap hari kita temui saat bekerja. Entah di kantor, toko, pabrik atau tempat lainnya. Mempunyai rekan kerja yang baik tentunya sangat menyenangkan. Karena akan tercipta suasana sehat dalam lingkungan tempat kita bekerja sehingga membuat kita betah dan bersemangat dalam bekerja. Namun tak jarang justru keberadaan rekan kerja yang tak bisa diajak bekerja sama membuat sebagian besar orang memutuskan untuk pindah kerja. Nah, apakah Sobat GriS termasuk rekan kerja yang baik atau bukan? Simak yuk uraian berikut.

* Jangan Meninggikan Senioritas
Tak hanya di tempat kerja tentunya. Saat Sobat GriS masih sekolah atau kuliah pun ada batas antara Senior dan yunior. Hal itu memang perlu untuk terciptanya saling mengormati bagi yang tua dan yang muda. Tapi yang perlu diingat, senior itu bukan lantas selalu benar dan ingin dihormati secara berlebihan. Karena akan menimbulkan ketidak nyamanan bahkan masalah besar. Jika Sobat GriS termasuk senior, bersikaplah sebagai seorang senior yang baik. Ramah dan tak perlu menunjukan saya seorang senior. Toh dihormati karena kebaikan lebih utama dari pada dihormati karena rasa takut yang tidak semestinya bukan?

* Tak Perlu Cari Muka Pada Atasan
Seringkali merasa senior dan paling berpengalaman, lantas kita mencoba mencari-cari kesalahan yunir di depan atasan. Tak perlu melakukan hal-hal kekanak-kanakan seperti itu. Justru dengan berprilaku seperti itu orang-orang akan membenci kita. Jadilah senior yang dapat menjadi contoh yang baik bagi yunior. Dengan begitu akan tercipta suasana kerja yang harmonis dan menguntungkan banyak pihak. Termasuk Sobat GriS.

* Lakukan Yang Terbaik
Tetap bekerja dengan baik meskipun ada yunior yang mendapat perhatian lebih oleh atasan. Jangan merasa cemburu dan melakukan hal-hal yang justru merugikan. Jika Sobat GriS ingin mendapat perhatian juga, lakukan dengan menunjukkan prestasi yang membanggakan. Dengan begitu, kita akan mendapat tempat tersendiri di mata atasan. Jangan pernah merasa tersingkir dengan kehadiran orang baru. Jadikan orang-orang baru sebagai sesama rekan yang dapat diajak bekerja sama.
Semoga Bermanfaat :)

Image by 3.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook