Body & Mind

Buah yang Dikonsumsi Saat Diet

14:59:00


Griya Senja - Seringkali banyak orang merasa tak percaya diri dengan postur tubuh yang cenderung gemuk dan memilih untuk diet agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Banyak jalan dilakukan agar mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Namun tak jarang dari mereka justru menghindari buah karena berfikir bahwa buah akan membuat turunnya berat badan relatif lama karena mengingat buah mengandung banyak kabohidrat dan kalori. Padahal, buah mengandung banyak manfaat membantu kita saat melakukan diet. Diantaranya sebagai pengganti makanan yang berat dengan memilih buah yang mengandung banyak serat, meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki sistem pencernaan dan beragam manfaat lainnya. Selain dari manfaat buah seperti yang sudah dijelaskan tadi, buah juga menjadi media detoks yang alami dan dapat menurunkan berat badan tanpa memberi efek samping yang negatif bagi tubuh. Namun yang perlu Sobat GriS tahu, bahwa tidak semua buah dapat dikonsumsi saat diet. Dan berikut kami uraikan buah yang dapat dikonsumsi saat Sobat GriS memutuskan untuk diet, diantaranya:

* Buah yang Ber-air
Buah-buahan yang mengandung air sangat dibutukan oleh tubuh karena membantu dalam pencernaan sebagai sekresi racun yang efekti, sehingga membantu detoks dan dapat membantu menurunkan berat badan secara sehat. Buah seperti ini memberikan efek hidrasi yang baik bagi pencernaan. Diantaranya adalah buah semangka, melon, blewah, dsb.

* Buah yang Berkarbohidrat Rendah
Semangka, melon, pir, pepaya dan apel merupakan  buah yang berkabohidrat rendah. Buah ini dapat membantu mengusir kolestrol jahat dalam tubuh, serta menyediakan energi yang diperlukan untuk sistem kardiosvakuler dan syara agar berjalan lebih optimal. Kelebihan dari buah ini tidak membuat kadar gula dalam darah berlebih, dan dapat membakar lemak berlebih dalam tubuh.

* Buah Jeruk dan Aneka Bery
Diet dengan mengonsumsi buah jeruk dan aneka bery ini, dapat membantu gerakan usus secara alami sehingga bersifat sebagai detoks dalam tubuh. Serta berfungsi sebagai pembasmi kolestrol jahat dalam tubuh. 
Nah, tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi buah saat diet ya Sobat GriS, Semoga Bermanfaat :)

Image by cepathamiltips.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook