Body & Mind

Cara Mencegah Kerutan

11:44:00


Griya Senja - Kerutan di wajah seringkali menjadi momok bagi sebagian besar orang. Karena itu menandakan bahwa kita tak lagi muda. Banyak hal dilakukan untuk menyamarkan bahkan menghilangkan kerutan di wajah. Padahal proses kerutan adalah hal yang wajar terjadi. Tapi tak semua orang bisa menerimanya. Selain itu, kerutan di wajah juga bisa menandakan bahwa Sobar GriS sedang stress. Namun tak perlu khawatir, karena ada beberapa hal untuk mencegah kerutan.

* Tidur dengan Posisi Terlentang
Tidur dengan posisi terlentang dapat membuat tekanan darah pada wajah berkurang dan membuat kulit wajah kencang sehingga membuatnya terhindar dari kerutan. Dan jangan sering tidur dengan posisi yang salah untuk mengurangi otot lelah dan menjadi keriput.

* Jangan Terlalu Sering Memicingkan Mata
Ketika kita memicingkan mata maka otot di kening dan di sekitar mata akan timbul kerutan dan dengan itu akan melatih otot untuk cepat berkerut. Melihat dengan jarak pandang yang cukup, dan gunakan kaca mata atau topi saat berada di bawah sinar matahari.

* Banyak Mengonsumsi Ikan
Ikan kaya akan kandungan kolagen dan lemak omega 3 yang baik bagi kulit. Jadi jika rajin mengonsumsinya maka manfaatnya akan kita rasakan pada kulit. 

* Mengompres Wajah dengan Kantung Teh
Jika Sobat GriS tidak suka mengonsumsi teh, maka air seduhan atau kantung teh dapat dipakai untuk merilekskan wajah. Caranya dengan menggunakan sebagai bahan kompres yang akan menjauhkan kita dari perasaan stress. 

Selain dari hal di atas, yang perlu Sobat GriS lakukan adalah menjaga pola hidup yang sehat. Sehingga terhindar dari stress dari berbagai macam penyakit. Semoga Bermanfaat :)

Image by 3.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook