Body & Mind

Cara Merawat Rambut Bagi Para Hijabers

15:55:00


Griya Senja - Trend hijab belakangan ini membuat banyak orang menutup rambutnya dan beralih dengan model hijab yang beragam. Rambut yang tertutup hijab dan tidak dirawat dengan baik akan dapat membuat rambut lembek dan mudah rontok. So, buat para hijabers, walau rambut seringkali tertutup, tidak ada salahnya untuk tetap merawatnya sehingga tetap bersih dan sehat. Berikut beberapa tips cantik untuk merawat rambut bagi para hijabers.

* Keramas Secara Teratur
Pastikan Sobat GriS untuk tetap keramas secara teratur dan memakai kondisioner paling tidak 2x sekali. Pilihlah sampho yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, kemiri dll.

* Perawatan Masker Rambut
Masker rambut dan hair tonic berfungsi menjaga kekuatan akar rambut serta mencegah ketombe. Pemakaian masker rambut paling tidak seminggu sekali untuk menjaga keindahan rambut.

* Saat Rambut Basah
Jangan lantas mengenakan hijab saat kondisi rambut dalam keadaan basah. Karena dalam keadaan basah rambut akan mudah rontok dan rapuh. Keringkan rambut terlebih dahulu untuk menghindari bau apek pada rambut.

* Pilih Bahan Hijab
Pilihlah bahan hijab yang mudah menyerap keringat sehingga tidak membuat rambut basah tertutup oleh keringat. Pastikan untuk rutin mengganti hijab agar rambut tidak terkena jamur karena keringat yang menempel pada hijab sebelumnya.

Nah Sobat GriS, meskipun rambut tak terlihat, namun tetap terawat. Sehingga tetap sehat dan indah. Semoga Bermanfaat :)

Image by youexif.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook