Body & Mind

Perawatan Wajah dengan Facial Sendiri di Rumah

11:14:00


Griya Senja - Wajah adalah anggota badan yang membutuhkan perawatan ekstra. Selain kunci utama penampilan karena berhadapan langsung dengan banyak orang, wajah juga merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki kulit sensitif. Paparan sinar matahari secara langsung dan debu yang menempel pada wajah setelah seharian beraktifitas dapat menyebabkan timbulnya jerawat jika tak langsung dibersihkan. Dan ternyata hanya membersihkan wajah dengan facial foam saja tidak cukup. Wajah memerlukan perawatan ekstra paling tidak seminggu sekali untuk menjaganya tetap bersih dan sehat. Serta membantunya untuk pengelupasan kulit mati agar terkelupas dengan sempurna dan tidak langsung tertumpuk dengan tumbuhnya kulit ari yang baru. Namun bagi kita yang tak punya banyak waktu maupun yang ingin berhemat dan tetap bisa mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, Sobat GriS bisa melakukan facial sendiri di rumah. Adapun cara dan apa saja yang dibutuhkan, akan kita jelaskan berikut ini.

- Perlengkapan:

* Baskom berisi air hangat

* Handuk bersih / Washlap 

* Facial Foam

* Peeling Cream

* Minyak Zaitun

* Masker Wajah

* Alat Pencet Komed

* Mosturizer

- Caranya:

* Untuk memulainya, bersihkan dulu wajah Sobat GriS dengan facial foam seperti biasa. Setelah itu, bersihkan menggunakan air hangat dengan handuk atau washlap. Air hangat berfungsi untuk membersihkan kulit dan membuka pori-pori. 

* Setelah dipastikan bersih, oleskan peeling cream pada wajah, mulai dari kening, pipi, dagu dan hidung. Ratakan dengan posisi memutar ke atas. Lebih utamakan pada pucuk hidung, dimana seringkali terdapat banyak komedo. Setelah benar-benar rata diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah kering bias dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih. 

* Setelah benar-benar kering oleskan minyak zaitun dan ratakan. Pijat secara perlahan agar kulit wajah terasa rileks. Setelah itu ambil alat pencet komedo, ambil komedo yang seringkali terdapat di sekitar hidung dan bibir. Jika sudah benar-benar bersih bilas dengan air hangat.

* Selanjutnya beri masker pada wajah, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk.

* Yang terakhir, aplikasikan mosturizer pada wajah untuk tetap menjaga kelebabannya.

Mudah bukan? Tak perlu ribet ke salon. Selain mudah dan murah, Sobat GriS bisa melakukannya sendiri di rumah. Semoga Bermanfaat.

Image by anggurberry.com







You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook