karir

Bos di Tempat Kerja Menyebalkan? Mungkin Ini Caranya Berdamai

15:50:00


Griya Senja - Suasana kantor yang menyenangkan itu di saat rekan kerja bisa di ajak kerja sama, suasanan kerja yang mendukung, pekerjaan yang sesuai deadline, dan tentunya atasan yang profesional dan bijak. Namun tak jarang Sobat GriS justru mendapatkan sesuatu yang tak nyaman di tempat kerja sehingga membenci pekerjaan lantaran rekan kerja maupun atasan yang tak sesuai harapan. Seperti yang dikutip dari forbes.com, ada beberapa tips untuk mengatasi atasan yang menyebalkan. Diantaranya:

* Sikap Ramah dan Tegas
Ketika Sobat GriS menghadapi bos yang menyebalkan, kita disarankan bersikap tegas. Tegaslah dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Cobalah melakukan pertemuan untuk membicarakan pekerjaan dan tunjukan sikap ramah kita. Keramahan dari karyawan disinyalir bisa membuat bos menghargai setiap pekerjaan yang telah kita selesaikan.

* Sikap Hormat
Selain dianjurkan bersikap ramah pada atasan, sikap hormat juga sangat diperlukan untuk menghadapi bos yang menyebalkan. Cobalah untuk bersikap tenang dalam menghadapi bos yang seperti itu. Meskipun ada rasa kurang senang dan tak nyaman, usahakan untuk selalu menghormatinya karena dia atasan kita.

* Ajukan Pertanyaan
Kurangnya komunikasi antara kita dan atasan seringkali membuat pekerjaan yang diselesaikan tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh atasan. Dekati bos dan ajukan pertanyaan mengenai hasil pekerjaan yang diinginkannya. Jika kita belum paham mengenai pekerjaan yang diperintahkan, ajukan pertanyaan sampai kita betul-betul paham mengenai apa yang akan kita kerjakan.

* Cari Pekerjaan Lain
Ini adalah solusi terakhir jika kita sudah tidak kuat menhgadapi bos ang menyebalkan. Karena tak jarang seorang bos bersikap kasar dan semaunya sendiri. Sambil menyelesaikan pekerjaan kita yang sekarang, cobalah mencari referensi mengenai pekerjaan-pekerjaan lain yang sesuai dengan bidang kita.

* Usaha Pribadi
Jika Sobat GriS sudah malas berurusan dengan dengan atasan dan tak menyukai kehidupan kantor, cobalah membuka usaha sendiri. Dengan begitu kita bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Yang paling penting belajar untuk tidak menjadi bos yang menyebalkan bagi karyawan-karyawan kita kelak.
Semoga Bermanfaat :)

Image by www.oto-praca.pl

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook