Body & Mind

Merawat Wajah Sendiri di Rumah dengan Facial Es Batu

15:18:00


Griya Senja - Bagi Sobat GriS yang malas ke salon atau tidak punya waktu luang untuk melakukan perawatan, kita bisa melakukan perawatan facial sendiri di rumah dengan menggunakan es batu. Penasaran? Intip ulasan berikut yang dilansir dari vemale.com.

Es batu ternyata dapat mengatasi kantung mata tebal, kulit terbakar, dan jerawat yang membandel. Ada tiga cara melakukan facial dengan es batu sekaligus manfaatnya. 

* Facial Es Batu Madu, Lemon dan mentimun
Untuk mendapatkan kulit yang cerah caranya campurkan air, mentimun yang sudah dihaluskan, madu, dan air persaan jeruk lemon kemudian bekukan dalam freezer.
Untuk menggunakannya keluarkan dulu es batu dalam freezer, lalu diamkan selama 30 detik agar sedikit mencair dan lebih lembut. Setelah itu gososkkan di wajah dan leher dan diamkan selama 5-10 menit, baru bilas dengan bersih.

* Facial Air dan Es Batu
Sering merasa malas saat bangun di pagi hari dan wajah terlihat kusut? Tak perlu khawatir, lakukan facial sederhana ini dengan cara mencampurkan air dan es batu, biarkan es batu mencair sebentar, lalu gunakan untuk membasuh wajah. Sensasi dinginnya akan memperlancar sirkulasi dan membuat wajah terasa kencang. 
Bagi Sobat GriS yang berjerawat juga bisa menggunakan facial ini dengan cara bungkus es batu menggunakan plastik, Lalu kompres selama 5 menit. Cara ini bisa mengurangi rasa perih dan kemerahan pada kulit yang berjerawat.

* Facial Es Batu dan Teh Hijau
Seduh teh hijau dan biarkan dingin. Kemudian masukkan dalam cetakan es batu dan masukkan dalam freezer. Sobat GriS dapat menggunakannya es batu teh hijau ini untuk mengatasi kantung mata tebal dan juga kandungan kafein dalam es bisa meredakan bengkak dan cairan berlebih di sekitar mata.

Nah, mudah bukan? Tak perlu bingung dalam merawat wajah sendiri di rumah. Selamat Mencoba :)

Image by 2.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook