love

Tak Perlu Panik Saat Memiliki Status Jomblo

09:14:00


Griya Senja - Bagi sebagian besar orang, jomblo mungkin dianggap sebagai aib. Rasanya seperti tak laku saat banyak rekan menggandeng pasangan dan kita masih saja seorang diri. Tapi yang perlu Sobat GriS tahu, bahwa tak sedikit orang yang memang menentukan pilihan sebagai jomblo. Tentunya dengan beragam alasan dan  hanya mereka yang tahu. Karena jomblo bagi sebagaian orang ada yang menganggap sebagai sebuah pilihan dan ada yang menganggap sebagai sebuah kutukan. Tak jarang apapun yang dilakukan asal tak mendapat predikat sebagai jomblo. Namun jangan lantas sembarang memilih ya, karena akan menyesal dikemudian hari. Bagi para jomblowan dan jomblowati, tak perlu panik jika saat ini tengah menyandang status tersebut. Simak uraian berikut agar kita bisa menentukan apa yang mesti kita lakukan.

* Jodoh Adalah Rahasia Tuhan
Dengan berfikir seperti itu, Sobat GriS akan lebih mengerti bagaimana hakekat kehidupan sesungguhnya. Bahwa manusia itu tak akan mampu melanggar batas yang telah ditentukan oleh Sang Pecipta. Ingatlah bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan. Dan yakinlah Tuhan telah menentukan pasangan untuk kita, tinggal menunggu waktu yang telah ditentukanNya.

* Perbaiki Diri
Belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi adalah pilihan yang tepat sembari menanti jodoh yang telah Tuhan siapkan untuk kita. Tak perlu berputus asa dan melakukan hal-hal yang justru akan membuat kita menyesal dikemudian hari. Ingatlah jika pasangan kita adalah cerminan dari diri kita. Jika kita baik, jodoh kita adalah orang baik. Namun jika sebaliknya, kemungkinan besar jodoh kita pun sebaliknya. Bukankah Tuhan itu Maha Adil?

* Berfikir Positif dan Melakukan Hal-hal yang bermanfaat
Selalu berfikir positif adalah kunci utama menuju kesuksesan hati dan pikiran. Lakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk membuat masa-masa lajang Sobat GriS lebih berarti. Ikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, siapa tahu kita menemukan jodoh disana :D. Yang lebih penting, tak perlu merasa minder dengan status kita. Tetap percaya diri dan yakin bahwa apa yang telah ditakdirkan buat kita adalah yang terbaik.

* Tak perlu Panik dan Tergesa-gesa Menentukan Pilihan
Seringkali saat keluarga mendesak untuk segera menikah membuat pikiran kita jadi terganggu. Apalagi bagi mereka yang masih jomblo dan tak ada pandangan. Tetaplah berusaha tenang, dan berdo'a pada Tuhan. Jangan lantas sembarangan mengenal orang dan buru-buru menikah. Ingatlah, pernikahan bukanlah sebuah permainan yang bisa diganti dengan mudah saat mainan itu rusak atau pun tak sesuai dengan pilihan hati. Dan bagi Sobat GriS yang saat ini memposisikan diri sebagai orang tua bagi putra-putrinya. Cobalah untuk mengerti keadaan mereka. Desakan kita justru akan membuatnya gelap mata dan menganggu pikirannya. Bersikaplah yang bijak tanpa harus membebaninya.

* Jomblo Bukanlah Aib
Tak perlu malu saat menyandang status tersebut. Asal kita tetap bisa menjaga kehormatan diri, tak perlu malu untuk tetap melangkah dan meraih cita-cita. Jadilah seorang jomblo yang anggun dan terhormat. Dan bagi Sobat GriS yang laki-laki, jadilah seorang jomblo yang berwibawa dan terhormat. Tak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

Semoga Bermanfaat :)

Image by womags.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook