Body & Mind

Beberapa Kesalahan Saat Membersihkan Make up di Wajah

15:58:00


Griya Senja - Make up bagi sebagian orang merupakan keharusan. Karena selain menunjang penampilan, seringkali make up membuat kita lebih percaya diri. Namun yang perlu Sobat GriS ingat adalah jangan lupa membersihkannya jika sudah waktunya istirahat. Karena kulit juga memerlukan oksigen untuk bernafas. Dari berbagai cara yang telah Sobat GriS lakukan dalam membersihkan make up, mungkin ada beberapa hal yang terlupa dan justru bisa membuat wajah Sobat GriS berkomedo sehingga muncul jerawat. Diantara kesalahan tersebut adalah:

* Tidak Membersihkan Wajah Secara Keseluruhan
Sobat GriS mungkin hanya mengenakan BB Cream. Tapi bukan berarti tanpa dibersihkan. Kita tetap harus membersihkannya sehingga kulit yang terbebas dari make up dapat terjaga kesehatannya karena dapat bernafas dan pori-pori tidak tersumbat.

* Membasuh Muka Setelah  Membersihkannya
Cobalah untuk membasuh muka sebelum membersihkannya. Dengan begitu make up jadi lebih mudah dibersihkan.

* Menggosok Maskara dengan Cepat
Memang tidak mudah membersihkan maskara. Agar lebih mudah membersihkannya gunakan make up remover atau olive oil. Gunakan kapas yang sudah diberi make up remover atau olive oil, lalu tempelkan pada bulu mata kurang lebih 2-3 menit. Hasilnya maskara tidak menempel pada bulu mata dan Sobat GriS jadi mudah membersihkannya.

* Hanya Menggunakan Tisu Pembersih Wajah
Saat ini di pasaran memang banyak produk tisu pembersih wajah. Tisu ini diyakini dapat membersihkan wajah baik dari debu maupun sisa make up. Kenyataannya membersihkan wajah hanya menggunakan tisu saja tidaklah cukup.

* Mencuci Muka dengan Rambut Tergerai
Usahakan untuk mengikat rambut saat mencuci muka. Jangan sampai make up pada garis luar wajah Sobat GriS luput dari ritul pembersihan karena terhalang oleh rambut.

* Menarik Bulu Mata ke Atas Saat Membersihkan Maskara
Untuk membersihkan maskara Sobat GriS halus mulai dari arah bulu mata tumbuh. Mulailah dari pangkal bulu sampai ke ujungnya. Jangan malah sebaliknya sehingga menarik bulu mata ke atas, itu dapat merusak bulu mata Sobat GriS.

* Membersihkan Make up Mata Terlebih Dahulu
Sebenarnya bukan make up mata yang dibersihkan terlebih dahulu, melainkan lisptik Sobat GriS. Sehingga lipstik tidak menyebar ke seluruh wajah Sobat GriS.

Sudah tahukan kesalahan yang selama ini dilakukan? So, Semoga Bermanfaat :)

Referensi by vemale.com

Image by tipsdewa.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook