Body & Mind

Tips Simple Cegah Komedo

10:58:00


Griya Senja - Komedo merupakan tahap terbentuknya jerawat. Hal itu dikarenakan pori kulit yang tersumbat sehingga terbentuk benjolan dengan permukaan berwarna hitam. Seringkali komedo muncul di wajah, namun tak memungkiri juga ada daerah lain terdapat komedo seperti punggung, bahu, lengan dan lainnya. Lantas, bagaimana cara mencegah timbulnya komedo agar tak timbul jerawat? Simak tips simple berikut ini.

* Pembersih Wajah dengan Bahan Keras
Pilihlah dengan tepat pembersih yang Sobat GriS gunakan. Pembersih dengan bahan keras dapat memicu minyak pada wajah. Secara tidak langsung akan menghasilkan komedo pada wajah. Kurangi penggunaan kosmetik jika tak diperlukan.

* Membersihkan Sarung Bantal
Pada umumnya sarung bantal tertempel kulit mati dan minyak saat tidur. Mencuci dan mengganti sarung bantal dengan rutin adalah salah satu cara mencegah timbulnya komedo pada wajah.

* Pembersih Alami
Jika kita hendak membersihkan komedo, cobalah menggunakan pembersih alami untuk mengindari residu make up yang menumpuk yang akhirnya menjadi komedo.

* Kurangi Pemakaian Make up
Jika tidak diperlukan, hindari penggunaan make up. Karena sisa make up yang tidak dibersihkan dengan baik akan berakibat timbulnya komedo.

* Penguapan
Penguapan sangat bagus untuk membuka pori-pori pada wajah. Lakukan penguapan minimal seminggu sekali untuk menghilangkan komedo. 

Nah Sobat GriS, semoga tips di atas dapat membantu Sobat GriS dalam menghilangkan komedo pada wajah. Semoga Bermanfaat :)

Referensi by vemale.com

Image by maskercantik.files.wordpress.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook