Body & Mind

Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air

14:35:00


Griya Senja - Setiap orang pasti akan mengalami cacar air, hanya saja dengan waktu yang berbeda. Cacar air berbeda dengan herpes yang biasanya hanya dibagian-bagian tertentu pada tubuh. Cacar air biasanya menyerang seluruh tubuh. Varicella Simplex atau lebih dikenal dengan cacar air ini merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus yang sama oleh herpes yakni Varicella Zoster. Penularan cacar air ini hampir sama dengan herpes, jadi Sobat GriS perlu waspada. Cacar air biasanya akan meninggalkan bekas pada tubuh yang bisa menganggu penampilan. Namun Sobat GriS tak perlu khawatir karena ada cara alami untuk menghilangkan bekas cacar air tersebut, diantaranya adalah:

* Madu
Pastinya Sobat GriS sudah tahu banyaknya manfaat madu. Salah satunya menjadikan kulit halus dan mulus. Selain itu madu juga mengandung zat yang memberikan efek dingin pada kulit dan mengurangi infeksi pada luka. Jadi sangat cocok untuk mengobati kulit yang habis terkena cacar air. Penggunaanya pun sangat mudah, tinggal dioleskan saja pada bagian yang terdapat bekas cacar air lalu bilas saat mandi. 

* Kacang Hijau
Bahan alami yang satu ini terkenal sangat ampuh mengobati luka bekas cacar air. Jadi tidak hanya enak dikonsumsi melainkan juga dapat dapat digunakan sebagai obat. Caranya rendam kacang hijau hingga mengembang lalu tiriskan kemudian tumbuk menjadi sebuah krim dan oleskan pada bekas cacar air diamkan beberapa saat lalu bilas. 

Dengan menggunakan secara rutin  maka bekas luka cacar akan menipis dan hilang. Semoga Bermanfaat :)

Image by estetus.lt

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook