Body & Mind

Merawat Kulit Wajah di Musim Kemarau

14:40:00


Griya Senja - Cuaca yang panas seringkali membuat kulit kita kemerah-merahan, kering dan kusam. Namun Sobat GriS tak perlu khawatir. Seperti yang dilansir dari gadis.co.id ada beberapa tips dalam merawat kulit wajah saat musim kemarau.

* Cuci Muka
Saat musim kemarau wajah akan terlihat kusam dikarenakan banyaknya debu dan produksi minyak yang meningkat. Supaya kulit tetap bersih dan terhindar dari jerawat, Sobat GriS harus rajin mencuci muka. Namun jangan langsung mencuci muka setelah terpapar sinar matahari. Diamkanlah sekitar 10-15 menit baru kemudian cuci muka agar tidak menimbulkan bintik-bintik pada wajah atau masalah lainnya. Lakukan kegiatan ini 2-3 kali sehari, setelah itu gunakan toner untuk memberi kesegaran pada kulit wajah.

* Moisturizer
Jangan pernah merasa malas untuk menggunakan pelembab. Karena manfaat dari moisturizer dapat menjaga kulit agar tetap lembut dan sehat. Pilihlah produk yang mengandung bahan alami yang bersifat menenangkan, seperti aloe vera, chamomile, dan lavender.

* Sunblock
Pakailah sunblock khusus wajah untuk mengurangi pengaruh buruk paparan sinar matahari. Untuk Sobat GriS yang tinggal di daerah tropis gunakan sunblock yang ber SPF minimal 30. Gunakan 30 menit sebelum Sobat GriS beraktifitas.

* Asupan Gizi
Merawat kulit tidak hanya menggunakan produk kosmetik yang memiliki kandungan SPF sesuai daerah tropis. Akan tetapi memilih asupan yang masuk dalam tubuh juga sangat diperlukan. Perbanyaklah asupan atau makanan yang mengandung vitamin E, mineral, serta antioksidan. Seperti halnya pepaya, apel, strawberry, pisang, alpukat, sayuran berwarna hijau dll.

* Air Mineral
Selain berfungsi menghindarkan dari dehidrasi, air mineral juga dapat membantu mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh. Perbanyaklah meminum air mineral atau air putih minimal 8 gelas sehari.

Semoga Bermanfaat :)

Image by lxedit.co.id

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook