Body & Mind

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

13:37:00


Griya Senja - Cystic Acne atau jerawat batu adalah jerawat yang memiliki ukuran lebih besar dari jerawat biasa, memiliki tingkat peradangan yang hebat, dan butuh ketelatenan dalam menghilangkannya. Jerawat adalah hal yang wajar, namun seringkali keberadaannya mengganggu penampilan kita. Sehingga seringkali kita merasa minder karena jerawat tersebut. Jerawat merupakan penyakit kulit yang biasa timbul pada setiap orang. Polusi di jalan yang mengakibatkan bakteri masuk dalam pori-pori sehingga menyebabkan peradangan dan timbulnya jerawat. Selain itu, stress juga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat. Jerawat batu memiliki banyak faktor penyebab terutama bagi mereka yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Tapi Sobat GriS tak perlu khawatir, ada cara menghilangkan jerawat batu tersebut dengan bahan alami dan tentunya tidak berbahaya.

* Kentang
Dalam sayur kentang terdapat kandungan akali yang mampu mnghilangkan  minyak atau kotoran yang tersumbat pada pori-pori. Gunakan saja kentang sebagai masker wajah atau oleskan pada bagian yang berjerawat kemudian bilas dengan air hangat. 

* Putih Telur dan Madu
Campuran antara putih telur dan madu merupakan perpaduan yang ampuh untuk mengusir bekas jerawat, jerawat biasa dan jerawat batu. Pakailah campuran tersebut sebagai masker. Masker ini juga akan memberikan efek menyejukan pada bagian yang meradang akibat jerawat.

* Madu dan Kunyit
Madu memang bahan alami yang banyak manfaatnya tak hanya bagi kesehatan tetapi juga kecantikan. Perpaduan antara madu dan kunyit merupakan obat ampuh bagi jerawat batu. Oleskan campuran madu dengan parutan kunyit pada jerawat dan rasakan hasilnya karena dapat memberikan efek sejuk pada bagian yang meradang akibat jerawat. 

Semoga Bermanfaat :)

Image by infokesehatantubuh.com


You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook