fashion

Jangan Asal Mengenakan Aksesoris

15:04:00


Griya Senja - Aksesoris merupakan salah satu bagian dalam dunia fashion. Acapkali aksesoris membuat penampilan lebih terlihat modis. Namun banyaknya pilihan aksesoris seringkali membuat kita bingung dalam memadu padankannya. Jangan asal mengenakan aksesoris disetiap penampilan. Alih-alih ingin mengikuti trend mode, kita justru membuat penampilan kita mejadi bahan tertawaan. Berikut tips cantik dalam memilih aksesoris seperti yang dikutip dari blog.tokopedia.com.

* Jangan Berlebihan
Segala sesuatu yang berlebihan jusru tidak akan terlihat baik, hal tersebut berlaku juga dalam mengenakan aksesoris. Sebaiknya memang tidak perlu memberikan kesan ramai dan berat apapalagi jika aksesoris yang sudah Sobat GriS pake sudah sedemikian besar. Dan tentunya Sobat GriS tak perlu menambahkan aksesoris lain jika aksesoris yang dipakai sudah mencolok. Jangan sampai penampilan kita seperti etalase berjalan.

* Pilihlah yang Simple
Saat kita memutuskan untuk mengenakan aksesoris, pilihlah yang simple namun tetap terlihat menarik. Jika pilihan kamu jatuh pada aksesoris yang besar, tentunya pakaian Sobat GriS harus memilih yang berpotongan sederhana. Jangan sampai aksesoris dan model baju bertabrakan sehingga tak jelas mana yang hendak ditampilkan. Hindari busana berpayet, berendra, atau pola yang penuh.

* Pemilihan Anting yang Tepat
Meskipun tertutup rambut, anting merupakan daya tarik yang pertama dilihat ketika orang lain tengah berbicara pada kita. Perlu Sobat GriS ketahui, jika anting merupakan aksesoris yang penting untuk membingkai wajah Sobat GriS. Jadi pilihlah anting yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Lain lagi jika kita mengenakan hijab, anting akan otomatis tertutup dengan hijab kita. Jadi sebagai penggantinya, pilihlah hijab dan model hijab yang membuat kita tetap terlihat anggun dan menarik.

* Sesuaikan Kalung dengan Model Baju
Mau yang kalung kita kenakan terlihat menonjol? Kuncinya adalah memilih kerah baju yang tepat. Seperti yang kita ketahui, model kerah baju sangatlah beragam, mulai dari V neck, strapless, off the shoulder, dan lainnya. Untuk itu, sebaiknya Sobat GriS memiliki model kalung lebih dari satu untuk dapat menyesuaikan dengan busana yang akan kita kenakan. Sedangkan untuk arna kalung, pilihlah warna-warna netral seperti nude, hitam atau putih karena dapat Sobat GriS padu padankan dengan busana dan corak apapun. Bagi yang berhijab pun tak ada salahnya menggunakan kalung sebagai aksesoris, karena dengan pilihan model hijab tertentu Sobat GriS bisa mengenakan kalung sebagai pemanis penampilan.

* Aksesoris Pada Jari Tangan
Cincin merupakan penghias tangan yang tak boleh terlewatkan. Seringkali kita asal saja mengenakan cincin. Padahal jika kita mau memberi perhatian lebih pada hal kecil tersebut, cincin tak hanya akan menjadi pelengkap saja, melainkan akan mempercantik penampilan kita. Hal pertama saat Sobat GriS memutuskan untuk mengenkan cincin adalah pastikan kuku jari dalam keadaan bersih. Apalagi saat Sobat GriS mengenakan cincin besar yang menarik perhatian. Sobat GriS bisa melakukan manicure sederhana untuk membersihkan jari tangan. Jadi tak perlu pergi ke salon bukan? Selain itu perhatikan penggunaan cat kuku. Jangan sampai warna kutek bertabrakan dengan cincin yang kita kenakan.

* Gelang Untuk Menghiasi Tangan
Gelang bisa dijadikan pilihan aksesoris selanjutnya. Gelang jenis bangles bisa dijadikan pilihan tepat bagi Sobat GriS yang suka berpenampilan fashionable. Tapi tetap ingat untuk tak berlebihan ya Sobat GriS. Jika Sobat GriS ingin mengenakan bangles, gunakan pada satu pergelangan tangan saja agar tak terlihat berlebihan.

* Pilihlah Aksesoris Untuk Menonjolkan Busana
Yang perlu Sobat GriS ingat adalah, aksesoris yang digunakan harus dapat membuat busana yang kita kenakan terlihat lebih "hidup" dan terlihat lebih menonjol. Sobat GriS bisa memilih aksesoris sesuai tema tertentu. Misal saja jika Sobat GriS ingin berpenampilan sopan dan menawan, maka Sobat GriS bisa memeilih aksesoris dengan aksen mutiara, namun jika ingin berpenampilan feminim dan terkesan romatis, maka Sobat GriS bisa memilih aksesoris bertema  vintage atau floral warna-warni.

Image by 1.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook