Body & Mind

Tetap Cantik dan Segar Selama Ramadhan

10:40:00


Griya Senja - Tak terasa bulan Ramadhan akan segera tiba. Itu berarti bagi yang muslim akan menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Seringkali kita akan merasa lemas dan lesu saat berpuasa. Padahal jadwal tetap penuh dan kita harus menjalaninya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan Sobat GriS agar puasa dapat berjalan dengan lancar.

* Jangan Abaikan Sahur
Nah, ini yang seringkali menjadi penyebab utama Sobat GriS menjadi lemas dan kurang energi. Sebagian besar dari kita merasa malas untuk bangun makan sahur. Entah karena masih ngantuk, atau menganggap sahur bukanlah hal yang penting. Padahal dengan sahur, Sobat GriS jadi punya asupan gizi yang masuk dalam tubuh sehingga keesokkan harinya dapat beraktifitas dengan lancar. Jangan merasa kuat lantas tidak sahur ya Sobat GriS, karena tubuh kita juga perlu makanan yang dapat membuatnya tetap sehat dan kuat.

* Perbanyak Minum Air Putih
Seperti yang kita tahu jika air putih sangat membantu dalam segala hal. Dengan banyak minum air putih akan dapat membantu kita tetap fresh seharian lo Sobat GriS. Dengan meminum 2 gelas saat berbuka, 3-4 gelas menjelang makan malam atau menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur, anjuran 8 gelas sehari tetap bisa terpenuhi. 

* Tetap Berolah Raga
Jangan beranggapan saat puasa olah raga jadi terhenti. Sobat GriS tetap bisa melakukan olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. Pilihlah olah raga ringan yang tidak terlalu menguras energi sehingga tak sampai membatalkan puasa kita. Misal saja jalan kaki, atau lari-lari kecil keliling komplek. Bersepeda pun bisa menjadi alternatif pilihan olah raga selama puasa.

* Tidur dan Istirahat yang Cukup
Selama Ramdhan memang banyak yang berlomba-lomba mencari pahala dengan memperbanyak ibadah. Namun yang perlu Sobat GriS ingat adalah jika tubuh juga perlu istirahat dan tidur yang cukup. Jangan sampai memaksakan diri sehingga membuat kita jadi sakit. Setelah tarawaih jika ingin melakukan ibadah yang lain silahkan, namun tetap ada batas sehingga kesehatan tubuh tidak terganggu. Jika sudah selesai segeralah tidur agar tak malas saat sahur dan keesokan harinya tubuh tidak lemas dan pusing karena kurang tidur.

* Gunakan Pelembab
Saat berpuasa kulit cenderung kering. Apalagi bagi yang ruangan kerjanya full AC. Tetaplah menggunakan pelembab agar kulit wajah tidak kering dan tetap terjaga kelembabannya.

* Pilihlah Menu Sahur dan Berbuka yang Seimbang
Jika terpacu pada perawatan dari luar saja tidak cukup dalam menjaga kelembaban kulit. Asupan yang masuk dalam tubuh kita pun perlu diperhatikan. Dengan tetap menjaga pola makan dan asupan gizi yang masuk, tak perlu khawatir menghadapi bulan Ramadhan.

Sudah siap menyambut Ramadhan Sobat GriS? Semoga Bermanfaat :)

Referensi by blog.dianpelangi.com

Image by l.yimg.com 

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook