Body & Mind

6 Masalah Kesehatan Wanita yang Perlu Dikhawatirkan

15:03:00


Griya Senja - Hidup sehat tentunya menjadi dambaan semua orang. Untuk itu perlunya mengetahui sejak dini apa yang tengah terjadi pada tubuh kita. Berikut beberapa masalah kesehatan yang seringkali menghinggapi kaum hawa yang perlu diperhatikan seperti yang dikutip dari healthmeup.com dan alodokter.com

* Penyakit Jantung
Penyakit jantung merupakan pembunuh utama yang terjadi pada pria maupun wanita. Akan tetapi wanita cenderung lebih tinggi beresiko terserang penyakit jantung dari pada pria. Diet sehat dan banyak latihan dapat membantu Sobat GriS mencegah masalah jantung. Jika Sobat GriS termasuk perokok, segeralah mengentikannya.

* Kanker
Kanker payudara dan kanker paru-paru adalah penyakit kanker yang banyak menyerang wanita. Selain membuat pilihan gaya hidup yang sehat, Sobat GriS harus membuat poin apa yang harus dilakukan sehingga bisa mengulangnya setiap tahun.

* Osteoporosis
Setelah usia 30 tahun, tulang akan berhenti untuk memperbarui diri dan akan mulai keropos. Osteoporosis dapat dicegah dengan mendapatkan nutrisi yang cukup.

* Stroke
Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan yang perlu Sobat GriS waspadai karena pada umumnya menyebabkan cacat atau lumpuh jangka panjang. Sobat GriS perlu mengenali tanda-tanda stroke sehingga dapat dengan cepat mendapat bantuan medis. Diantara tanda-tandanya adalah wajah yang terkulai atau berubah tidak simetris, bicara cadel, dan lengan tidak terkoordinasi.

* Depresi
Depresi cenderung banyak menimpa kaum wanita dari pada pria. Menjaga hubungan yang sehat, kerja yang seimbang dan koneksi sosial dapat membantu mencegah depresi. Namun jika Sobat GriS mempunyai tanda-tanda yang mengarh pada depresi, alangkah baiknya segera diobati. Karena dengan membiarkannya akan membuatnya menjadi lebih buruk

* Alzheimer
Alzheimer adalah jenis demensia paling umum yang awalnya ditandai dengan melemahnya daya ingat, hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan. penalaran, persepsi dan berbahasa. Pada penderita alzheimer gejala akan berkembang perlahan-lahan seiring berjalannya waktu. Meskipun penyebab utamanya belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mempertahankan kesehatan dan fungsi otak, diantaranya dengan mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, tidak merokok, membatasi mengonsumsi alkohol, serta rutin memeriksakan diri ke dokter seiring bertambahnya usia. 

Semoga Bermanfaat :)

Image by manajemen-pelayanankesehatan.net

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook