news

Beberapa Hal yang Tak Seharusnya Dilakukan di Media Sosial

10:37:00


Griya Senja - Media sosial mungkin bukan hal asing bagi Sobat GriS. Bahkan mungkin Sobat GriS merupakan orang yang up to date terhadap perkembangan media sosial. Tapi tahukah Sobat GriS, bahwa tidak semua yang kita alami dan tengah kita lakukan harus diposting di media sosial, ada beberapa hal yang tak seharusnya dilakukan di media sosial, diantaranya:

* Mengeluh Tentang Pekerjaan, Rekan Kerja, Bahkan Atasan
Jangan pernah melakukan hal tersebut. Selain berkesan tidak sopan, dan tidak pantas untuk dilakukan, hal ini juga akan membawa dampak buruk bagi Sobat GriS. Dengan kita mengeluh tentang pekerjaan, rekan kerja, atasan bahkan membicarakan hal buruk tentang pekerjaan, akan membuat orang berfikiran buruk tentang kita. Tidak ada orang yang suka mendengar keluhan bukan? Selain itu hal tersebut dapat membawa dampak buruk bagi rekan kerja dan perusahaan Sobat GriS. 

* Berbagi Terlalu Banyak
Tentunya Sobat GriS tahu bahwa tidak semua yang kita permasalahkan dengan pasangan, keluarga, teman atau lainnya selalu diceritakan di media sosial. Ada hal-hal yang hanya cukup kita yang tahu dan tak perlu digembar-gemborkan di media sosial. Semua itu justru merusak citra kita. Jangan suka mencari sensasi yang justru akan memperparah keadaan. Ingatlah, bahwa dengan membagi terlalu banyak di media sosial, orang bukannya melihat sisi positifnya, namun malah sebaliknya.

* Jangan Mencemarkan Nama Baik
Jangan mengunggah informasi yang buruk tentang diri kita. Misalnya foto saat kita bersama teman-teman dan di foto tersebut kita tampak berantakan dan tidak enak dilihat, hal ini bisa mencemarkan citra kita.

* Melibatkan Diri dengan Percakapan Kontroversial
Tentunya Sobat GriS sering melihat tweet war di media sosial. Jangan sekali-kali melibatkan diri dalam percakapan yang menyinggung soal agama, ras, politik maupaun hal-hal yang bersifat profokasi. Karena pengguna media sosial sangat sensitif dengan hal semacam itu.

* Menggunakan Media Sosial Sebagai Sarana Networking untuk Masalah Pekerjaan
Jangan sekali-kali menanyakan tentang jadwal interview pekerjaan, atau mengapa kita tidak segera dihubungi dll. Itu mendandakan bahwa kita tidak profesional. Gunakan media sosial untuk meminta saran, percakapan sederhana, bukannya untuk meminta pekerjaan.

* Jangan Mempromosikan Kegiatan Ilegal
Hal-hal yang kita tahu bahwa itu tidak resmi, dan melanggar hukum, jangan ikut-ikutan mempromosikannya di media sosial. Dipanggil pihak berwajib untuk memberikan kesaksian akan hal itu bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. 


Referensi by vemale.com

Image by i0.wp.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook