fashion

Memilih Pakaian Menurut Bentuk Tubuh? Ini Tipsnya.

10:13:00


Griya Senja - Setiap orang tentunya ingin terlihat cantik dan stylish. Beragam fashion yang menawarkan model ter up to date memang menggiurkan. Tapi sebelum memutuskan membelinya, alangkah baiknya Sobat GriS lebih mengenali bagaimana bentuk tubuh sehingga lebih mengetahui apa yang paling sesuai untuk dikenakan. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut beberapa uraian mengenai bentuk tubuh.

* Bentuk Cocktail Ring - Bagian Tengah Lebih Besar
Jika selama ini Sobat GriS mengenakan pakaian yang longgar, itu salah besar. Celana dengan bagian bawah lebih lebar bisa menjadi pilihan karena membantu kita terlihat lebih ramping. Sedangkan untuk atasan, Sobat GriS bisa memilih atasan bertema color block, dengan warna yang lebih terang dibagian tengah membuat Sobat GriS terlihat kurus. Jangan sekali-kali menggunakan atasan berlengan pendek dan berbahan tipis. Gunakan juga kalung berbentuk Y agar perhatian orang-orang teralih dari bagian tengah tubuh Sobat GriS.

* Bentuk Botol Parfum - Bagian Atas Lebih Kecil dari Bagian Bawah
Pilih celana atau bawahan lain dengan warna yang tidak terlalu mencolok dengan warna-warna netral. Fokuskan penampilan Sobat GriS pada bagian atas, misal saja mengenakan atasan dengan bahu yang sedikit terbuka. Jika Sobat GriS ingin memngenakan gaun, pilihlah gaun yang pas dipinggang kemudian melebar dibagian pinggul ke bawah. Tambahkan pula sepatu yang ujungnya meruncing.

* Bentuk Liontin Berbentuk Hati - Bagian Atas Lebih Besar dari Bagian Bawah
Wanita dengan bentuk badan ini biasanya memiliki kaki ramping namun sedikit lebar dibagian bahu dan dada. Jadi Sobat GriS harus membuat penampilan bagian bawah lebih berisi. Pakailah gaun V -neck dengan tali lebar dan bagian bawah melebar yang akan memberikan efek jam pasir pada tubuh Sobat GriS. Pilihan lain adalah celana bahan berpotongan lurus, atau rok A-line. Tambahkan kalung panjang agar bagian atas Sobat GriS terlihat lebih ramping.

* Bentuk Lipstick - Lurus dari Atas ke Bawah
Sobat GriS dapat mempertegas tubuh dengan atasan bertema color block, atasan peplum, atau dengan menambahkan ikat pinggang. Jangan mengenakan atasan atau celana yang terlalu longgar.

* Bentuk Kaca Mata - Bagian Atas dan Bawah Seimbang
Wanita dengan ukuran seperti ini, biasanya memiliki ukuran yang sama untuk atasan dan bawahan, serta memiliki lebar bahu dan lebar pinggul yang sama. Sobat GriS bisa mengenakan ikat pinggang pada gaun, atasan, atau cardigan untuk mempertegas bentuk tubuh. Jangan sekali-kali mengenakan celana berbentuk lurus, karena akan membuat tubuh tampak tidak berbentuk. Sobat GriS juga bisa mengenakan kalung-kalung pendek untuk mempertegas garis leher.

Semoga Bermanfaat :-)

Image by merdeka.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook