kuliner

Resep Menu yang Sehat Untuk Berbuka dan Sahur

10:53:00


Griya Senja - Bulan Ramadhan tentunya jadwal makan Sobat GriS berubah, yakni waktu berbuka dan sahur. Tentunya pemilihan menu yang sehat dan tepat sangat dianjurkan mengingat tubuh memerlukan banyak asupan makanan yang bergizi setelah seharian berpuasa. 

Beragam buah-buahan adalah pilihan yang tepat untuk menemani acara buka Sobat GriS, tentunya sebagai pemanis yang natural. Dan sebisa mungkin mengontrol penggunaan gula pasir karena dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Diantara buah-buahan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah kurma, pisang, pepaya, melon, semangka, kiwi, apel, dan beragam jenis buah lainnya yang sangat baik bagi kesehatan. 

Selanjutnya, bagaimana dengan menu makanan untuk berbuka puasa? Makanan yang sangat dianjurkan untuk berbuka buasa karena termasuk jenis makanan yang menyehatkan tubuh adalah

* Sayuran Hijau
Selain mudah dicerna, sayuran hijau memiliki kandungan alkalin yang tinggi, sehingga sangat ideal untuk memaksimalkan kesehatan tubuh.

* Biji-bijian dan Kacang-kacangan
Seperti yang kita ketahui, bahwa biji-bijian dan kacang-kacangan merupakan sumber protein yang baik dan mudah dicerna, misal biji bunga matahari, biji labu, walnut (sumber omega 3), almond, kacang mede, kemiri, kacang tanah, dsb. 

* Beras Merah
Beras merah berbeda dengan beras putih, karena kulit luar pada beras merah masih utuh. Para ahli gizi dan diet menganjurkan nasi merah untuk dikonsumsi karena sebagai sumber nutrisi.

* Oatmeal
Dengan mengonsumsi oatmeal, banyak manfaat yang kita peroleh khususnya setelah berpuasa. Makan satu sajian oatmeal memberikan tubuh vitamin E, Zinc, protein, dll.

Sekarang sudah tahukan resep menu makanan sehat untuk berbuka dan sahur? So, jangan asal mengonsumsi makanan yang tidak sehat ya Sobat GriS? Selamat Berpuasa :-)

Referensi by resepmasakankreatif.blogspot.com dan tipsbayi.com

Image by 3.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook