Body & Mind

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

15:11:00


Griya Senja - Buah yang identik dengan buah tangan saat musim haji ini tentunya tak asing lagi bagi kita. Apalagi saat ini untuk mendapatkannya pun cukup mudah. Banyak toko  yang menjual buah kurma dengan berbagai jenis dan harga. Rasa manisnya yang khas membuat banyak orang yang memburunya, apalagi saat Ramadhan seperti ini. Banyak yang menjadikannya sebagai menu takjil saat berbuka. Ditambah lagi manfaat yang terkandung di dalamnya yang perlu kita tahu, berikut manfaat yang terkandung dalam buah kurma.

* Nutrisi yang Lengkap untuk Tulang
Buah kurma mengandung sumber mineral dan selenium, magnesium, mangan serta tembaga. Kelima zat tersebut merupakan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tulang, serta mampu melawan osteoporosis.

* Penambah Energi
Kurma dikenal mampu mengembalikan stamina energi yang terkuras saat beraktifitas, karena mengandung kadar gula alami yang sangat tinggi (glukosa, sukrosa, dan fruktosa).

* Mengatasi Anemia
Bagi Sobat GriS yang terkena anemia, perbanyaklah mengonsumsi buah kurma, karena buah kurma mengandung zat besi dalam jumlah banyak. 

* Memperlancar Proses Pencernaan
Buah kurma mengandung sejumlah serat larut dan asam amino yang sangat baik bagi proses pencernaan. Sehingga mampu meringankan kerja sistem pencernaan seseorang.

* Mengatasi Sembelit
Buah kurma mengandung banyak serat, sehingga dapat membantu memperlancar masalah BAB atau sembelit. 

* Mengoptimalkan Kerja Otak
Kurma juga dikenal sangat baik bagi kinerja otak. Hal tersebut dikarenakan buah kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan kinerja otak Sobat GriS.

* Kesehatan Jantung
Kandungan potasium yang besar pada buah kurma berfungsi membantu menghindarkan seseorang dari resiko terkena serangan stroke dan  penyakit jantung. 

Dengan mengonsumsi buah kurma secara rutin, Sobat GriS telah menjaga kesehatan tubuh dari resiko terserang berbagai penyakit. Semoga Bermanfaat :)

Referensi by intips-kesehatan.blogspot.com

Image tarbiahmoeslim.files.wordpress.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook