Body & Mind

Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

09:46:00


Griya Senja - Saat berpuasa seringkali bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini tentunya membuat kita merasa kurang percaya diri karena mengganggu penampilan. Penyebab utama dari hal tersebut bisa dikarenakan Sobat GriS mengalami dehidrasi. Namun Sobat GriS tak perlu khawatir, ada beberapa tips untuk mengatasinya.

* Pengelupasan Kulit Bibir
Setidaknya seminggu sekali Sobat GriS harus melakukan pengelupasan kulit mati pada bibir. Caranya mudah, kita bisa menggunakan air hangat dan kemudian menyikatnya dengan lembut. Namun jika Sobat GriS merasa khawatir hal tersebut bisa melukai bibir, Sobat GriS bisa menggunakan produk pengelupasan khusus bibir, biasanya berbentuk seperti lip balm. Dengan cara tersebut, kulit mati akan terkelupas dengan sendirinya.

* Menggunakan Lip Balm
Dengan rajin menggunakan lip balm, Sobat GriS dapat mencegah terjadi bibir kering. Carilah pelembab bibir yang kaya lip balm, mengandung minyak alami dan SPF. Hal ini dapat melindungi bibir dari sinar matahri penyebab bibir kering.

* Hindari Makanan Pedas dan Asin
Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat menyebabkan mulut menjadi kering. Hal ini dapat membuat Sobat GriS jadi gampang haus. Hindarilah makanan yang pedas dan asin saat berbuka dan sahur.

* Hindari Menjilat Bibir
Hindarilah kebiasaan menjilat bibir saat merasa bibir kita kering. Hal tersebut justru dapat memperparah kondisi bibir. Karena air liur akan membuat bibir semakin bertambah kering.

* Madu
Seperti yang kita ketahui bahwa madu adalah bahan alami yang dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain dikonsumsi, Sobat GriS dapat mengoleskannya pada bibir. Saat tengah berpuasa tentunya Sobat GriS tak dapat dengan mudah mengoleskannya. Oleskanlah saat menjelang tidur, serta saat sahur jangan lupa untuk meminumnya. Selain mencegah bibir kering, madu dapat memberikan kekuatan selama berpuasa. Semoga Bermanfaat :-)

Referensi by vemale.com

Image by 2.bp.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook