Body & Mind

Memiliki Kulit Cantik Saat Puasa? Pilih 4 Makanan Ini Yuk

10:47:00


Griya Senja - Saat puasa seringkali kulit tidak mendapat nutrisi yang cukup. Asupan makanan yang kurang, ditambah tengah menjalankan puasa seringkali kulit menjadi kurang terawat. Padahal puasa seharusnya tak menjadi alasan kita untuk tetap memperhatikan kecantikan kulit ya Sobat GriS. Agar kulit terlihat selalu cantik, sehat, serta jauh dari kata kusam, beberapa makanan ini bisa membantu. Seperti dikutip dari vemale.com berikut ini.

* Daging Tanpa Lemak
Berbuka dengan makanan berbahan dasar daging memang sangat lezat. Yang perlu Sobat GriS ingat adalah agar daging bisa membantu kulit tetap cantik secara maksimal, pilihlah daging yang tanpa lemak. Karena zat besi yang terdapat pada daging dapat mencegah timbulnya lingkar hitam pada mata.

* Sayur Brokoli, Bayam dan Wortel
Sayuran tersebut merupakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin A tinggi. Vitamin A sendiri dikenal mampu meregenerasi kulit dengan baik. Selain itu, kandungan nutrisi lain yang terdapat dalam ketiga sayuran tersebut mampu membuat kulit tetap segar, lembab dan juga terawat. Usahakan Sobat GriS untuk mengonsumsi sayuran tersebut saat berbuka dan sahur agar kulit tetap terjaga meskipun sedang berpuasa.

* Gandum
Gandum merupakan makanan tinggi serat dan rendah kolestrol. Selain itu, gandum juga mampu meregenerasi kulit dengan baik. Dari pada Sobat GriS mengonsumsi mie instant,alangkah baiknya jika Sobat GriS mengonsumsi makanan yang terbuat dari gandum utuh, seperti roti, sereal, maupun oatmeal. Tapi ingat, agar khasiat dari gandum tak berkurang, pilihlah makanan yang berbahan gandum rendah gula. Karena terlalu banyak gula dapat memicu timbulnya jerawat di wajah.

* Susu Rendah Lemak
Susu merupakan bahan pangan yang mengandung kalsium tinggi. Kandungan kalsium inilah yang akan menutrisi kulit dengan baik. Jika Sobat GriS mempunyai masalah dengan jerawat, alangkah baiknya jika kita mengatasinya dengan mengonsumsi susu rendah lemak saat berbuka dan sahur. Namun tidak semua jenis kulit dapat teratasi jerawatnya dengan mengonsumsi susu. Ada jenis kulit yang justru semakin meradang jerawatnya saat mengonsumsi susu secara berlebihan. So, konsultasikan dulu pada dokter untuk mengetahui jenis kulit kita. Semoga bermanfaat :) 

Image by fbifm.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook