keluarga

Antara Pasangan dan Teman Dekat, Pilih mana??

10:33:00


Griya Senja - Seringkali dalam kehidupan kita mempunyai teman-teman dekat yang sudah dulu ada sebelum pasangan kita. Mereka adalah teman kita baik dalam suka maupun duka. Lantas, bagaimana kah sikap kita saat hubungan kita dengan teman justru mengancam keharmonisan dengan pasangan? 

Semua orang tahu, jika teman atau sahabat tak melulu sesama jenis, ada yang mendapatkan seorang teman/ sahabat dengan lawan jenis sehingga banyak yang mengira jika kita dan sahabat adalah sepasang kekasih. Jika masih singel sich sah-sah saja, tapi yang perlu digaris bawahi adalah saat kita atau sahabat sudah memiliki pendamping hidup, dan ternyata mereka terganggu dengan hubungan kita dengan sahabat, salahkah mereka? Tentunya tidak. Dan kita tak perlu marah dengan sikap pasangan saat memprotes kedekatan kita dengan sahabat. Ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi agar kita tak salah bersikap dan mengorbankan sebuah hubungan yang tak seharusnya dikorbankan.

* Menyadari Jika Situasi dan Kondisi Sudah Berubah
Bagi kita yang sudah memutuskan untuk memiliki pendamping dalam hidup, entah masih dalam status pacaran atau bahkan sudah menikah, berarti harus menyadari jika situasi dan kondisi kita akan berubah. Dimana saat masih singel kita sering ngongko bareng bersama mereka, dan selalu menghabiskan waktu bersama, tentunya setelah mempunyai pasangan kita tidak bisa dengan seenaknya seperti itu. Bukan karena dikekang, tapi melainkan ada hal baru dimana kita harus menjaga komitmen yang telah kalian buat bersama. Aplagi bagi Sobat GriS yang sudah memutuskan untuk menikah, tentunya tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga atau ibu rumah tangga menanti. Ada aturan-aturan baru yang harus dijalankan dan tentunya berbeda dengan saat kita masih lajang.

* Romantis Itu Hanya Milik Pasangan
Nah, tentunya ini bagi Sobat GriS yang memiliki sahabat lawan jenis. Perlunya menjaga sikap agar dapat membedakan mana sahabat? dan mana pasangan? agar tidak terjadi kesalah pahaman di kemudian hari. Wajar jika pasangan cemburu melihat kedekatan kita dengan lawan jenis mesti itu sahabatnya sendiri. Karena sejatinya, persahabatan dua orang manusia berbeda jenis yang sudah dewasa, jarang sekali murni persahabatan. Entah dengan alasan apapun, kita harus dapat membedakan dalam bersikap. 

* Batasi Dalam Penggunakan MedSos, Handphone, dll, Jika Tidak Perlu
Seringkali hal-hal tersebut menjadi pemicu timbulnya pertengkaran kita dengan pasangan. Apalagi jika ada BBM, SMS atau apapun yang menjurus pada perasaan. Hindari hal-hal yang tak perlu yang dapat memicu kesalahpahaman diantara kalian berdua.

Nah, Sobat GriS, dengan kita lebih hati-hati dalam bersikap, kita bisa tetap memiliki keduanya, tapi dengan persentase yang berbeda. Semoga Bermanfaat :)

Image by www.molto.co.id

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook