fashion

Kenali Sepatumu

14:30:00


Griya Senja - Bagi Wanita, sepatu tak hanya berfungsi melindungi kaki melainkan juga untuk menunjang penampilan. Tapi langkah baiknya jika Sobat GriS tak hanya sekedar memakai, melainkan mengerti jenis-jenis sepatu yang hendak dipakai. Berikut ulasan mengenai jenis-jenis sepatu seperti yang dikutip dari hijup blog berikut ini.

* Flat Shoes 
Jika Sobat GriS termasuk dalam kategori pribadi yang casual, simple, dan lebih mengutamakan kenyamanan saat mengenakan sepatu, maka sepatu flat merupakan pilihan yang pas buat Sobat GriS. Sepatu yang terinspirasi dari sepatu ballet yang feminin ini, cocok digunakan dalam segala acara, baik ke kampus, mall, bahkan ke kantor sekalipun.

* Kitten Heels 
Kitten Heels adalah sepatu yang memiliki hak rendah. Sepatu Kitten Heels biasanya memiliki hak pendek dengan bentuk busur panah dan tingginya tidak lebih dari 3 cm. Sepatu ini cocok menjadi pilihan penampilan casual Sobat GriS. Dalam jangka waktu pemakaian yang memakan waktu lama, sepatu ini bisa menjadi pilihan, karena kita tidak akan merasa lelah saat menggunakannya.

* Platform Heels 
Untuk istilah Platform sebenarnya bukan untuk haknya, melainkan lebih mengarah pada sol yang digunakan. Sepatu Platform ini memiliki ciri khas penggunaan sol yang tebal di bagian depan. Pengguna sepatu Platform akan lebih terlihat ramping, tinggi, dan tidak mudah lelah karena design sol depan yang lebih tebal.

* Pump Heels
Sepatu hak tinggi ini memiliki model tertutup disemua sisi kaki. Ciri dari sepatu Pump ini dibagian depannya yang membulat. Dan biasanya menggunakan hak model stiletto. Sepatu model Pump ini akan memberikan kesan langsing dan juga feminin.

* Wedges Heels
Bagi Sobat GriS yang ingin terlihat tinggi namun tetap merasa nyaman saat menggunakannya, sepatu model Wedges bisa menjadi pilihan. Sepatu Wedges ini memiliki model hak tinggi yang merata dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol. Sepatu ini bisa menjadi pilihan bagi Sobat GriS yang sering kesakitan saat menggunakan sepatu dengan hak yang sempit.

* Stiletto 
Sepatu Stiletto ini memiliki model bagian depan yang meruncing, dan hak yang tipis. Sobat GriS bisa menggunakan sepatu Stiletto ini ke acara-acara formal seperti pesta, untuk memberikan kesan anggun dan feminin. Namun penggunaan yang terlalu lama, dapat berpengaruh pada kesehatan, yakni nyeri dibagian pinggang.

* Open Toe atau Peep Toe 
Sepatu Peep-toe memiliki model yang sedikit terbuka dibagian ujung sehingga memperlihatkan sedikit jari kaki, biasanya memperlihatkan jari telunjuk kaki. Pada bagian belakang sepatu ini tertutup sehingga bisa digunakan dalam acara formal maupun santai.

* Sling Back Shoes 
Sepatu Sling Back Shoes memiliki model tali pada bagian belakang atau pergelangan kaki. Di Indonesia, banyak yang menyebutnya sepatu sandal. Sepatu ini akan memberikan kesan girly bagi penggunanya. Sepatu model ini sangat cocok digunakan untuk penampilan Sobat GriS yang manis.

* Mary Jane 
Mary Jane adalah istilah Amerika untuk sepatu model buckle strap, yaitu sepatu yang tertutup dengan model gesper atau tali pada punggung telapak kaki. Sepatu Mary Jane umumnya dirancang untuk anak-anak. Hal ini terlihat dari tali sepatunya, yang berfungsi menahan alas kaki agar tidak mudah terlepas saat digunakan berjalan atau berlari. Namun bagi orang dewasa, sekarang sepatu model Mary Jane semakin bervariasi dengan berbagai macam model, warna dan hak yang dapat kita pilih sesuai selera.

* Boots
Sepatu yang pada awalnya hanya dikenakan saat musim dingin ini, kini juga banyak dipakai para fashionita khususnya di Indonesia. Sepatu model tertutup ini sudah beragam modelnya, mulai dari tinggi semata kaki, sebetis, bahkan juga sampai setinggi lutut.

* Sneaker
Ciri khas dari sepatu ini adalah alasnya yang terbuat dari karet. Sehingga saat mengenakannya, kita tak perlu khawatir orang akan mendengar langkah kaki kita. Karena bahannya dari karet, sneaker sangat ringan dan lentur saat dipakai. Sepatu ini sangat cocok digunakan saat acara santai maupun jalan-jalan.

*  Loafers Shoes
Tampilan ala wanita karier kini  telah banyak dituangkan dalam gaya sehari-hari. Untuk memberikan kesan rapih namun santai, model sepatu Loafers adalah pilihan yang tepat. Gunakan dengan jenas favorit Sobat GriS, atau celana yang digulung dibagian bawah untuk memberikan kesan casual.

* Oxford Shoes 
Bagi Sobat GriS yang senang bergaya maskulin namun tetap ingin terlihat feminin dan bergaya, sepatu model oxford bisa menjadi pilihan yang tepat. Sepatu yang terinspirasi dari sepatu kerja pria ini, dapat kita padukan dengan skinny jeans atau dress potongan selutut untuk memberikan sentuhan gaya berbusana ala fashionista London. 

Nah, Sobat GriS, beragam pilihan kan? Selamat Mencoba :)

Image by hijapedia.com

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook