Body & Mind

Tips Sehat Saat Musim Hujan

12:00:00


Griya Senja - Seringkali saat musim hujan, banyak diantara Sobat GriS yang gampang sakit. Kenapa demikian? Karena selain cuaca yang dingin, banyaknya sampah yang hanyut terbawa air hujan juga menjadi faktor penyebab timbulnya penyakit. Untuk menghindari terkena penyakit seperti flu, demam, diare, masuk angin, dll. Sobat GriS perlu menjaga kesehatan. Diantaranya sebagai berikut ini.

* Segera Mandi
Tak jarang diantara kita setelah kehujanan badan menjadi demam, flu dan pusing. Segeralah mandi dan keramas agar kotoran yang dibawa oleh air hujan tidak mengendap di tubuh kita sehingga menjadi gampang sakit. Jangan lupa sedia payung atau jas hujan saat keluar rumah untuk meminimalisir tubuh kita terkena air hujan.

* Biasakan Mencuci Tangan, Kaki dan Menggosok Gigi
Membiasakan untuk mencuci tangan dan kaki setelah beraktifitas di luar rumah untuk menghindari kuman dari luar terbawa masuk ke dalam lingkungan rumah. Terutama saat hendak makan dan berangkat tidur. Jangan lupa juga untuk menggosok gigi sebelum tidur.

* Tetap Cukupi Kebutuhan Minum
Meskipun musim hujan, jangan lupa untuk tetap mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Karena kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi walaupun musim hujan sekalipun. Untuk menjaga kondisi badan, mengonsumsi air hangat bisa menjadi pilihan agar badan tidak kedinginan dan daya tahan tubuh menurun.

* Jaga Pola Makan 
Tetap mengonsumsi makanan saat musim hujan, dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Jika perlu tambah dengan vitamin.

* Jaga Pola Tidur 
Bagaimana pun kondisi Sobat GriS sebisa mungkin hindari begadang di malam hari. Atur jadwal kegiatan sehingga waktu istirahat kita dapat tercukupi. Karena dengan tidur yang cukup dapat menjaga stamina tubuh.

Semoga Bermanfaat :)

Image by cdn-2.tstatic.net

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook